sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Perdana tayang, penonton Perempuan Tanah Jahanam membeludak

Penambahan layar dilakukan mengantisipasi membeludaknya penonton di jam pemutaran tertentu.

Robertus Rony Setiawan
Robertus Rony Setiawan Kamis, 17 Okt 2019 16:20 WIB
Perdana tayang, penonton Perempuan Tanah Jahanam membeludak

Sutradara Joko Anwar mengumumkan penambahan layar bioskop yang akan menayangkan film horor terbarunya, Perempuan Tanah Jahanam. Serentak mulai tayang di bioskop seluruh Indonesia, Kamis (17/10), Perempuan Tanah Jahanam telah menarik minat banyak calon penonton.

“Layar bioskop untuk PEREMPUAN TANAH JAHANAM ditambah dari 160 layar jadi 305 layar di seluruh Indonesia. Terima kasih untuk antusiasmenya ya, teman-teman,” kata Joko dalam unggahannya di Twitter, Rabu (16/10) pukul 17.33 WIB.

Dikonfirmasi pada Rabu petang (16/10), Joko mengatakan, animo penonton yang luar biasa terhadap film tersebut membuat pihaknya mengusahakan penambahan layar.

“Karena animo masyarakat tinggi, layar tempat pemutaran Perempuan Tanah Jahanam ditambah,” ucap Joko.

Dia menjelaskan, penambahan itu berlangsung melalui mekanisme permintaan penambahan kepada bagian programming di setiap jaringan bioskop.

“Bioskopnya yang ditambah. Bisa dalam satu kota tambah bioskop, atau ditambah kota yang memutar,” ucapnya. Namun Joko tak merincikan kota mana saja yang layarnya ditambah untuk menayangkan film Perempuan Tanah Jahanam.

Gagasan menambah layar bioskop itu muncul sebagai respons dan antisipasi atas membludaknya penonton di jadwal pemutaran tertentu. Pada pemutaran spesial Sabtu lalu (12/10) di Flix Cinema Grand Galaxy Park Bekasi, misalnya, terjadi antrean panjang. Pihak Flix Cinema Grand Galaxy Park Bekasi lantas membuka jam tayang tambahan.

Seperti disebutkan dalam rilis yang diterima Alinea.id, Selasa (15/10), penayangan spesial Perempuan Tanah Jahanam Sabtu lalu itu ditambah. Selain pukul 14.00 WIB, jadwal tayang baru dibuka untuk pemutaran pukul 16.00 demi memastikan semua pengunjung berkesempatan menonton. Di hari yang sama, pemutaran spesial dan terbatas diadakan pula di Epicentrum XXI Kuningan pada pukul 21.00.

Sponsored

Sudah bersiap dicekam kengerian film terbaru Joko Anwar?