sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Drama Korea Pachinko akan dirilis secara global pada Maret

Pachinko bukan untuk menceritakan imigran Korea Selatan di Jepang. Namun, sebagai bentuk penghormatan terhadap silsilah keluarga.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Jumat, 28 Jan 2022 09:01 WIB
Drama Korea Pachinko akan dirilis secara global pada Maret

Serial televisi Pachinko akan ditayangkan perdana dalam layanan streaming Apple TV+. Drama Korea ini disutradarai dan diproduksi oleh Kogonada dan Justin Chon.

Seperti dikutip The Korea Times Jumat (28/1), Pachinko akan mengikuti kisah keluarga imigran Korea di Jepang. Diceritakan, Sunju adalah korban hamil di luar nikah oleh pacarnya Hansu. Sang kekasih meninggalkan Sunju. Tak sampai di situ, dia bahkan dianggap membawa aib keluarganya. Sunju kemudian memutuskan untuk menikah dengan seorang pendeta muda dan pindah ke Jepang. Pachinko akan mengikuti kisah keluarga ini dalam empat generasi.

Penulis Skenario Soo Hugh mengatakan Pachinko bukan hanya bertujuan untuk menceritakan imigran Korea Selatan di Jepang. Namun, juga sebagai bentuk penghormatan terhadap silsilah keluarga.

“Merupakan kehormatan yang luar biasa bisa menghadirkan seri ini bersama pemain dan kru yang berbakat,” ujar Hugh.

Sponsored

Artis pemenang Oscar, Youn Yuh-jung memerankan karakter Sunja dewasa, sementara pendatang baru Kim Min-ha bermain dalam peran yang sama di usia remaja. Lee Min-ho akan berperan sebagai Hansu. Dia adalah pedagang yang memulai kisah cinta terlarang dengan Sunja sampai menghamilinya.

Syuting drama delapan episode ini dilakukan di dua negara yakni Kanada dan Jepang. Penayangannya akan mengakomodasi tiga bahasa yakni Korea, Jepang, dan Inggris. Dalam debutnya bulan depan, serial ini akan tayang sekaligus di tiga episode pertama. Episode berikutnya akan tayang setiap pekan di Jumat.

Berita Lainnya