sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Inilah tren fashion 2021 dari para desainer dan fashion influencers

Beberapa desainer dan brands pun sudah mulai merancang dan membuat koleksi yang diperkirakan menjadi highlight fashion pada 2021. 

Andi Adam Faturahman
Andi Adam Faturahman Jumat, 11 Des 2020 23:05 WIB
Inilah tren fashion 2021 dari para desainer dan fashion influencers
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Prediksi tren fashion untuk 2021 dari para desainer dan fashion influencers sudah mulai bermunculan. Bahkan, beberapa desainer dan brands pun sudah mulai merancang dan membuat koleksi yang diperkirakan menjadi highlight fashion pada 2021. 

Melihat 2020 yang begitu berbeda dari biasanya, membuat topik terkait tren fashion 2021 menjadi sangat menarik diperbincangkan, karena menggugah rasa penasaran fashion enthusiast. Apakah style di rumah saja selama ini akan terefleksi di koleksi 2021?

Warna

Membahas tren fashion, tentu akan bermuara juga pada pembahasan seputar warna atau motif. Penggunaan warna netral seperti warna cream dan kumpulan warna earth tone-monokrom, diprediksi akan menjadi warna favorit pada 2021. Prediksi tersebut selaras dengan pernyataan dari salah satu selebriti yang menjadi trendsetter di Indonesia, yakni Raline Shah.

“Menurut saya, tren warna pada 2021 ini akan lumayan monochromatic. Kalau ada warna yang agak feminim pun lilac,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (11/12).

Tidak jauh berbeda dengan apa yang diprediksi oleh Raline, Jessica Iskandar juga berpendapat jika tren warna 2021 akan lebih soft, lebih kalem, dan lebih sendu. 

“Kayak contoh olive green, lilac, atau cream seperti warna-warna bata tetapi lebih soft lagi. Jadi warna-warna begitu masih akan jadi tren 2021,” ucap selebriti yang kerap tampil stylish tersebut.

Motif

Sponsored

Kemudian terkait motif, Jessica menambahkan jika desain atau motif corak yang akan hits di 2021 akan lebih kalem, tidak terlalu mentereng atau cerah warnanya, dan akan lebih soft.

“Warna-warna yang menjadi favorit dapat dipadukan dengan warna-warna soft seperti garis-garis tipis dengan warna putih atau lebih model transparan, animal print juga bakal lebih seru, dengan dipadukan dengan warna-warna soft pasti akan lebih seru,” ungkap Jessica.

Selain itu, salah satu fashion influencer Olivia Lazuardy berpendapat, motif yang menjadi tren di tahun 2021 cenderung minimalis.

“Untuk 2021, preferensi pakaian lebih minimalis dan ditambahkan statement corak seperti checkered stripes atau animal prints, namun dengan konsep yang simple diprediksi akan menjadi pilihan banyak fashion enthusiast agar tetap tampil trendy dan stylish,” kata dia.

Tas

Selanjutnya adalah tas. Model tas yang akan menjadi tren 2021 ternyata mengikuti konsep minimalis, simple, dan soft yang diprediksi akan menjadi populer pada tahun mendatang.

Raline Shah mengatakan, model tas kecil yang ikonik diperkirakan menjadi tren, dan sangat cocok untuk di mix and match dengan tampilan yang simple, dan bisa dimanfaatkan untuk menjadi fashion statement.

 “I think it’s gonna be like a mini trendy bag that fits your phone and very minimal cards,” ungkap Raline.

Selaras dengan Raline, Jessica juga beropini bahwa tas kecil akan menjadi tren di 2021. Mengingat masih perlu diterapkannya adaptasi kebiasaan baru yang mewajibkan untuk membawa alat perlindungan diri.

“Seperti hand carry atau hand bag yang dapat digunakan untuk menyimpan masker, hand sanitizer, handphone, dan kartu pembayaran,” pungkasnya.

Berita Lainnya