sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jadi lokasi konser Dewa 19, Jakpro pamer keunggulan JIS

Konser Dewa 19 di JIS berlangsung pada Sabtu (4/2).

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Kamis, 02 Feb 2023 11:24 WIB
Jadi lokasi konser Dewa 19, Jakpro pamer keunggulan JIS

Grup musik Dewa 19 akan mengadakan konser di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Sabtu (4/2). Konser bertajuk "Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19" ini akan diramaikan 4 vokalis dan 5 drummer.

VP Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro, Syahrial Syarif, menyatakan, konser tersebut akan menjadi sejarah bagi JIS selain Baladewa dan Baladewi, sebutan untuk para penggemar Dewa 19. Karenanya, JIS dinilai takkan mengecewakan para penonton lantaran memiliki beragam keunggulan.

"Salah satunya memiliki kekuatan sistem audio dan cahaya lampu yang mampu menyesuaikan dengan ritme musik sehingga menambah kemeriahan suasana konser," ucapnya dalam keterangannya, Kamis (2/2).

Syahrial mengungkapkan, sistem tata suara JIS sesuai standar FIFA. Pangkalnya, tingkat tekanan suara yang dihasilkan tidak kurang dari 100 dBA dan maksimum 105 dBA dengan toleransi rerata 3,5 dBA.

"Bermodalkan sistem audio tersebut, JIS mampu mengakomodasi konser internasional, selain fungsi dasarnya sebagai lapangan pertandingan sepak bola," katanya.

Selain itu, JIS memiliki ramp sebagai pintu masuk utama dan concourse di lantai 3 yang menjadi sirkulasi bagi penonton. Ramp berukuran lebar 30 m dengan panjang sisi barat sekitar 200 m dan timur 160 m.

"Dengan kelandaian tersebut, penyandang disabilitas juga dapat mengakses ramp sebagai gate masuk. Terlebih juga, ramp didesain untuk dilalui kendaraan pemadam kebakaran ketika ada kondisi darurat," ungkapnya.

Jakpro berencana memasang fullheight trunstile di setiap ramp. Pun terdapat 60 titik fullheight turnstile di area concourse hingga ke dalam tribun guna mengantisipasi sirkulasi penonton yang akan masuk ke dalam stadion.

Sponsored

"Concourse dan ramp ini memiliki luasan 98.935 m2 sehingga didesain untuk menampung kapasitas maksimal sebanyak 82.000 [penonton]," ujar Syahrial.

"Ramp dan concourse ini juga di desain sudah mengakomodasi tingkat kenyamanan dan keamanan penonton, dipasang railing yang tinggi di sisi perimeter ramp dan concourse," imbuhnya.

Jakpro, lanjut Syahrial, memastikan JIS sudah siap untuk konser Dewa 19 lusa. Penukaran tiket konser Dewa 19 dapat dilakukan di JIS pada 2-3 Februari dan JIExpo Kemayoran pada 4 Februari, mulai 13.00-19.00 WIB.

Tiket ditukar dengan wristband. Diharapkan membawa kartu tanda penduduk (KTP) saat melakukan penukaran tiket konser Dewa 19.

"JIS akan membuka akses pintu ramp barat dan ramp timur untuk memobilisasi penonton yang sudah memiliki tiket sampai ke tribun stadion. Sedangkan untuk penonton yang memegang karcis kategori festival, bisa melalui akses pintu selatan serta lanjut menuju ramp," tutup Syahrial.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid