sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Jika menang, Susi Pudjiastuti dapat Rp796 triliun dari Zuckerberg

Jika Susi Pudjiastuti menang, maka 10% dari saham Facebook mencapai Rp796 triliun akan menjadi hadiahnya.

Sukirno
Sukirno Rabu, 10 Jul 2019 19:52 WIB
Jika menang, Susi Pudjiastuti dapat Rp796 triliun dari Zuckerberg

Menteri Kelautan dan Perikananan Susi Pudjiastuti menantang pemilik Facebook Mark Zuckerberg untuk berlomba paddle.

Tantangan itu disampaikan menteri asal Pangandaran itu melalui akun media sosial terverifikasi miliknya di Instagram @susipudjiastuti115 dan Twitter @susipudjiastuti pada Selasa (9/7).

Tak tanggung-tanggung, Susi menantang Zuckerberg untuk berlomba paddle, yakni olah raga air dengan cara mendayung berdiri di atas papan di lautan. 

Hal itu dilakukan oleh menteri nyentrik itu lantaran Zuckerberg mengunggah foto dirinya tengah bermain paddle di akun Instagram terverifikasi @zuck.

Pria yang tercatat sebagai orang terkaya ke-8 sejagad raya versi majalah Forbes ini menulis caption foto "Tahoe sunset". Lantas, Susi menantang pria yang memiliki kekayaan senilai US$62,3 miliar setara Rp872,2 triliun itu di kolom komentar.

"Saya suka paddling juga. Akan senang menantang Anda untuk lomba paddle dan menang 10% saham Facebook. Sehingga, saya bisa menjualnya dan menggunakan uangnya untuk membeli beberapa kapal patroli besar untuk melindungi Indonesia dari penangkapan ikan liar," kata Susi dalam bahasa Inggris. 

Dikutip dari Bloomberg, kapitalisasi pasar saham Facebook per Rabu (10/7) mencapai US$568,68 miliar, setara Rp7.961 triliun. Harga saham Facebook mencapai US$199,21 per lembar setara Rp2,78 juta. Sehingga, 10% dari saham Facebook mencapai Rp796 triliun.

"Tentu saya akan menjual kembali saham Facebook kepada Anda," ujar Susi.

Sponsored

Tantangan itu mendapatkan respons yang cukup tinggi dari warganet. Bahkan, sejumlah warganet mendukung Zuck untuk menerima tantangan dari Susi Pudjiastuti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tahoe sunset

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck) on