sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Aqua kenalkan kemasan baru yang ramah lingkungan

Lewat kemasan botol baru Aqua mendukung pengurangan sampah plastik.

Robertus Rony Setiawan
Robertus Rony Setiawan Jumat, 01 Nov 2019 17:09 WIB
Aqua kenalkan kemasan baru yang ramah lingkungan

Merek air minum dalam kemasan Aqua, mengenalkan kemasan produk terbarunya. Aqua mengklaim produk kemasannya lebih ramah lingkungan. 

Mengusung gerakan bijak berplastik, Jeffry Ricardo selaku Marketing Manager Danone-AQUA mengatakan, terdapat tiga upaya Danone-Aqua memberikan pelayanan terbaik yang pro-lingkungan. Ketiga upaya ini disebut sebagai “Pijar yang mencakup Pilih, Jaga, dan Rawat.

“Pilih artinya kami memilih sumber air yang berasal dari pegunungan terpilih, antara lain dari mata air Gunung Salak, dan Gunung Gede-Pangrango,” ucap Jeffry. 

Pemilihan dilakukan dengan melalui proses dan uji laboratorium untuk meneliti kemurnian dan produk air minum yang sehat.

Jeffry menjelaskan, pemilihan sumber-sumber air itu dilakukan melalui analisis sekurang-kurangnya satu tahun pada lokasi terkait. Hingga 46 tahun produksi Aqua di Indonesia, terdapat 17 mata air pegunungan terpilih yang menjadi sumber produk air minum Aqua.

Lalu makna Jaga, Danone-AQUA memastikan kebaikan alami dan kandungan asli air dalam setiap botol AQUA. Ini dilakukan melalui ratusan pemeriksaan kualitas air. 

Terakhir rawat, Danone-AQUA fokus merawat atau melestarikan kualitas dan kuantitas sumber air, melalui program pelestarian lingkungan belandaskan gerakan pemberdayaan masyarakat lokal.

Karyanto Wibowo selaku Sustainable Development Director Danone-AQUA mengungkapkan, jaminan ketersediaan sumber air minum dipastikan dengan menjalin partisipasi masyarakat. Lewat strategi pemberdayaan yang saling menguntungkan, warga lokal sekitar sumber mata air didorong untuk menanam tanaman atau produk pertanian tertentu untuk mempertahankan keasrian lingkungan.

Sponsored

“Kami bekerja sama dengan warga sekitar untuk menjaga lingkungan. Di beberapa tempat kami berikan insentif kepada warga agar mereka menanam tanaman untuk membantu mempertahankan sumber air. Ini juga penting merawat irigasi bagi pertanian warga,” tutur Karyanto Wibowo.

Dalam kesempatan tersebut, diluncurkan pula logo dan label baru Aqua. Dengan kemasan botol baru, Aqua ingin mendukung pengurangan polusi sampah plastik. 

Aqua memperkenalkan produk barunya yang diklaim ramah lingkungan.Alinea.id/Robertus Roni

“Selama 46 tahun terakhir, Danone-Aqua telah menghadirkan kebaikan alam yang berasal dari pegunungan terpilih untuk keluarga Indonesia. Kampanye Jelajah Kebaikan ini memiliki falsafah memberikan pengalaman mendengar dan menyaksikan peran Aqua bagi lingkungan alam yang sehat,” kata Karyanto.

Sementara itu, aktor Dion Wiyoko menyambut baik transparansi Aqua kepada publik mengenai pelaksanaan Jelajah Kebaikan Aqua.

“Langkah-langkah edukatif juga interaktif seperti ini dapat membuat publik lebih mudah dan aman dalam mengonsumsi produk Aqua. Saya sendiri merasa ini sangat penting, terlebih saya mengonsumsi air cukup banyak setiap hari,” ucap Dion.

Masyarakat dapat mengunjungi arena 'Jelajah Kebaikan Alam' di lantai dasar mal Gandaria City. Dalam pameran tersebut terdapat video, poster, dan karya instalasi yang mengembangkan produk botol kemasan daur ulang Aqua.