sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Penyanyi "Do You Want My Love" Coco Lee meninggal karena bunuh diri

Coco menderita depresi selama bertahun-tahun, kata keluarganya.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Kamis, 06 Jul 2023 10:10 WIB
Penyanyi

Coco Lee, yang terkenal sebagai pengisi suara Mulan dalam "Mulan" versi Mandarin, telah meninggal karena bunuh diri.

Saudara perempuan Coco, Carol dan Nancy, mengatakan dia mencoba bunuh diri di rumah pada hari Minggu dan dikirim ke rumah sakit, di mana dia mengalami koma. Ia meninggal pada hari Rabu (5/7).

Coco menderita depresi selama bertahun-tahun, kata keluarganya, dan dia mencari bantuan profesional. Tetapi kondisinya memburuk secara drastis selama beberapa bulan terakhir dan dia akhirnya bunuh diri.

Selain pekerjaannya dengan Disney, Coco membawakan lagu nominasi Oscar, "A Love Before Time," dalam film "Crouching Tiger, Hidden Dragon" sebagai bagian dari karir tiga dekade sebagai penyanyi.

Coco lahir di Hong Kong tetapi bersekolah di sekolah menengah dan sekolah menengah atas di San Francisco, di mana dia dinobatkan sebagai Miss Teen Chinatown tahun 1991.

Dia adalah penyanyi Cina pertama yang menjadi besar di Amerika, dengan lagunya "Do You Want My Love" mencapai No. 4 di tangga lagu Hot Dance Breakout Billboard pada tahun 1999.

Keluarga Coco mengingatnya karena bekerja "tanpa lelah untuk membuka dunia baru bagi penyanyi China di kancah musik internasional, dan dia berusaha sekuat tenaga untuk bersinar bagi orang China."

Dia berusia 48 tahun.

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid