sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Penyebab sariawan pada bayi dan anak

Sariawan biasanya terjadi di bagian mulut depan, namun tidak menutup kemungkinan terjadi pada rongga mulut dalam. 

Ghalda Anisah
Ghalda Anisah Jumat, 16 Okt 2020 07:41 WIB
Penyebab sariawan pada bayi dan anak
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 406.945
Dirawat 58.868
Meninggal 13.782
Sembuh 334.295

Sariawan pada bayi dan anak umumnya disebabkan oleh jamur, infeksi virus, kesalahan menggosok gigi, tergigit, atau terjatuh, dan imunitas tubuh yang kurang baik. 

“Sariawan pada bayi dan anak akan hilang satu sampai dua minggu, namun  jika tidak sembuh, ukutan membesar, demam, dan timbul terus menerus disarankan konsultasi ke dokter agar mendapatkan obat yang tepat untuk mengurangi rasa sakit,” tambah dokter spesialis anak Herwanto dalam webinar Kamis (15/10). 

Sariawan bukanlah penyakit yang menular. Selain itu, sariawan biasanya terjadi di bagian mulut depan, namun tidak menutup kemungkinan terjadi pada rongga mulut dalam.   

Product Manager PT Kalbe Farma Tbk. Vania Harista menambahkan, dalam pengobatan sariawan prinsip yang harus diperhatikan adalah harus mengatasi gejala dan mengatasi penyebabnya, untuk itu kita harus memperhatikan obat sariawan yang ideal. 

Sponsored

“Aloclair Plus merupakan obat sariawan ideal yang efektif buat lapisan pelindung untuk mengurangi nyeri, efek tahan lama, kerja cepat, aman jika tertelan, bahan aktif aman dan tolerabilitas baik, tidak menimbulkan iritasi dan rasa  perih dan mudah digunakan,” lanjut Vania.  
 

Berita Lainnya