logo alinea.id logo alinea.id

Pesan cinta dari Jakarta Youth Choir

Pada 2018, Jakarta Youth Choir berhasil meraih lima penghargaan sekaligus, dalam Festival Internazionale Chorus Inside Advent ke-34 di Roma.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Sabtu, 09 Mar 2019 21:30 WIB
Pesan cinta dari Jakarta Youth Choir

Konser paduan suara Jakarta Youth Choir digelar di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu (9/3). Jakarta Youth Choir merupakan kelompok paduan suara binaan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, yang berdiri pada Juli 2015.

“Kita ingin memperkenalkan Jakarta Youth Choir lebih luas dan menyatukan anggota lebih erat lagi,” kata Project Manager Konser Antonius Josep saat ditemui di sela-sela acara, Sabtu (9/3).

Konser paduan suara ini bertajuk “Noi Siamo Amore”, sebuah pesan cinta yang ingin dihadirkan lewat gubahan lagu-lagu yang dibawakan Jakarta Youth Choir.

Menurut Joseph, konser ini merupakan konser kedua dan terbesar yang mereka selenggarakan dengan mengundang sejumlah bintang tamu, seperti Barsena Bestandhi, Olivia Pardede, Feby Debora, dan Oik Cahya Ramadhani.

Sponsored

Konser ini dipandu choirmaster sekaligus pelatih Jakarta Youth Choir, Septo Adi Kristanto. Saat ini, Jakarta Youth Choir beranggotakan sebanyak 71 anggota yang terdiri dari kalangan pekerja dan mahasiswa.

Pada 2018, Septo Adi bersama Jakarta Youth Choir berhasil meraih lima penghargaan sekaligus, dalam Festival Internazionale Chorus Inside Advent ke-34 di Roma, Italia.

Mereka berhasil menyabet medali untuk kategori gold medal folk song category, gold medal sacred and mixed category, best choreography, best conductor, dan gran prix.