sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Luncurkan podcast di Spotify, Meghan Markle fokus pada isu stereotipe wanita

Siniar ini akan menampilkan wawancara dengan sejarawan dan ahli untuk menyelidiki stereotipe yang mencoba menahan wanita.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Jumat, 25 Mar 2022 14:22 WIB
Luncurkan podcast di Spotify, Meghan Markle fokus pada isu stereotipe wanita

Artis Meghan Markle dan suaminya Pangeran Harry, akan meluncurkan siniar atau podcast pertama mereka bekerja sama dengan Spotify pada musim panas tahun ini. Podcast Archetypes ini bakal dipandu Meghan dengan episode pertama mengangkat pelabelan atau stereotipe berbahaya yang kerap dialami para wanita.

Dilansir Associated Press, Jumat (25/3), siniar ini akan menampilkan wawancara dengan sejarawan dan ahli untuk menyelidiki stereotipe yang mencoba menahan wanita. Manajemen Spotify merilis teaser berdurasi satu menit pada Kamis (24/3).

Teaser itu berwujud suara wanita, yang mengungkapkan kata-kata kasar yang menentang cap bahwa wanita tidak bisa menunjukkan kecerdasan dan kekuatan.

"Saya Meghan dan ini adalah 'Arketypes,' podcast tempat kami membedah, mengeksplorasi, dan menumbangkan label yang mencoba menahan wanita," kata Duchess of Sussex di klip itu.

Sponsored

Spotify tidak mengumumkan jumlah tamu atau episode yang akan ditayangkan dalam podcast tersebut. Harry dan Meghan memiliki kontrak multitahun untuk memproduksi dan menjadi tuan rumah podcast untuk Spotify di bawah perusahaan produksi mereka Archewell Audio. Pada Januari, pasangan itu meminta layanan streaming untuk berbuat lebih banyak untuk memerangi disinformasi pandemi Covid-19.

Penawaran mengisi Spotify menjadi dorongan paling besar memperbaiki profil pasangan itu. Sebelumnya kontrak untuk industri hiburan juga mereka tanda tangani dengan perusahaan layanan video berbayar Netflix.

Meghan dan Harry pernah menyedot atensi dunia karena keduanya mengundurkan diri dari tugas-tugas kerajaan pada Maret 2020. Media Inggris dituduh bersikap rasis kepada Meghan yang berkulit gelap. Sejak saat itu keduanya pindah ke California untuk membesarkan dua anak Archie dan Lili.

Berita Lainnya