sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Rekam jejak Vanessa Angel, dari dunia sinetron hingga musik

Meninggalnya Vanessa Angel bersama sang suami Bibi Ardiansyah menyisakan duka mendalam bagi publik.

Nadia Lutfiana Mawarni
Nadia Lutfiana Mawarni Kamis, 04 Nov 2021 16:25 WIB
Rekam jejak Vanessa Angel, dari dunia sinetron hingga musik

Artis Vanessa Angel bersama sang suami Bibi Ardiansyah meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan di Tol Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) pukul 12.36 WIB. Kabar meninggalnya Vanessa Angel ini membawa dukacita mendalam bagi publik. Doa dari warganet pun terus mengalir mendoakan korban.

Nama Vanessa tak asing di telinga publik. Ia dikenal sebagai bintang sinetron dan sempat menjadi buah bibir saat ia terjerat dalam skandal prostitusi online.

Gadis bernama lengkap Vanessa Adzaniaa ini lahir di Jakarta, 21 Desember 1993. Dia mengawali karier di industri hiburan tanah air sebagai aktris, model dan penyanyi. Parasnya mulai dikenal publik saat membintangi sinetron Cinta Intan pada 2008 sebagai Sandra.

Kendati sempat vakum dari dunia sinetron hingga beberapa tahun kemudian, Vanessa kembali muncul dalam sejumlah FTV seperti Upik Abu Metropolitan (2011), Pohon Mangga Ajaib (2012), Cari Cinta Lewat Blusukan (2014), dan Mengejar Cinta Tukang Pos Cantik (2015).

Bukan cuma akting, Vanessa juga sempat mencicipi dunia musik dengan menelurkan single duet bersama Nicky Tirta dengan judul Indah Cintaku pada 2011. Single ini sempat membuat nama keduanya naik daun.

Pada 2019, sebelum mengumumkan pernikahannya dengan Bibi Ardiansyah, Vanessa Angel sempat terjerat kasus prostitusi online. Dia ditangkap di sebuah hotel berbintang di Surabaya, Jawa Timur. Setahun berikutnya dia kembali menyedot perhatian publik lantaran kembali dibekuk aparat akibat kasus narkotika.

Kabar meninggalnya Vanessa Angel dan sang suami sangat mengejutkan sejumlah publik figur serta warganet. Postingan terakhir Vanessa yang tengah berfoto bersama sahabatnya, Fuji, pun banjir komentar. Dalam foto tersebut terlihat Vanessa dan Fuji berfoto bersama dalam rangka ulang tahun Fuji.

Artis Yasmin Wildblood meninggalkan ucapan bela sungkawa “Vanessa Ya Allah! Inna Lillahi wa Innailaihi rajiun.” Ucapan serupa juga datang dari Ussy Sulistiawaty yang menulis “Ya Allaaaah” dan dibanjiri dengan emoji menangis.

Sponsored

Selain itu, ada juga artis Tantri Syalindri, DJ Devina, dan Aurelie Moeremans yang meninggalkan komentar emoji sedih pada postingan terakhir Vanessa Angel. Aurelie bahkan mengunggah foto berdua bersama Vanessa dalam story Instagram pribadinya beberapa jam setelah kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Berita Lainnya