sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Soal video hina RI, Miss Supranational 2021 minta maaf

Respons Rabe ini bermula dari viralnya unggahan live instagram Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild.

Clarissa Ethania
Clarissa Ethania Rabu, 08 Sep 2021 10:35 WIB
Soal video hina RI, Miss Supranational 2021 minta maaf

Miss Supranational 2021 dari Namibia, Chanique Rabe, buka suara soal viralnya video live dari Direktur Kreatif Miss Supranational Andre Sleigh. Dalam unggahan di instagram storynya (@chani.rabe), Rabe turut meminta maaf kepada semua orang, negara, dan bangsa yang sudah terpengaruh negatif oleh hal yang terjadi di media sosial, dalam industri kontes kecantikan dunia.

Ia juga mengungkapkan pesan untuk terus menebarkan cinta dan semangat positif.

"Saya memilih untuk fokus pada hal positif. Saya sudah melihat permintaan maaf dan pelajaran sudah didapatkan. Semoga kita semua belajar dari ini dan mengingat esensi sejati dari platform kontes kecantikan. Saya percaya kita semua bisa bergerak maju untuk menyebarkan cinta dan hal positif," tulisnya.

Respons Rabe ini bermula dari viralnya unggahan live instagram Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild. Dalam live tersebut, Direktur kreatif Miss Supranational Andre Sleigh terlihat mengungkapkan kalimat yang disebut menghina Indonesia, ditengah-tengah perbincangannya dengan Porsild.

Video live ini pun langsung viral dan menarik perhatian banyak orang termasuk, Yayasan Putri Indonesia (YPI), serta Jihane Almira Chedid yang juga merupakan kontestan dari Miss Supranational 2021.

Konflik atas kritikan yang diberikan oleh Sleigh tersebut, diduga dimulai karena banyaknya direct message yang ia dapati dari netizen Indonesia yang mengkritik dan merasa tidak puas dengan hasil yang Jihane Almira Chedid (kontestan asal Indonesia) dapatkan. Kendati demikian, itu tidak membenarkan ucapannya kemarin.

Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild, yang ikut dalam live tersebut pun turut memberikan pernyataan lewat Instagram storynya. Ia menyebutkan bahwa dirinya syok saat mendengar pernyataan dari Sleigh. Ia pun menyesali kejadian tersebut.

"Saya tidak setuju dengan pernyataan kemarin dan saya sudah menjelaskan semuanya kepada dia setelahnya. Saya cinta semua fan dari Indonesia dan menghormati Indonesia. Tidak ada alasan untuk saya untuk membenci kalian. Saya tidak mencoba menjadi korban tetapi saya harap Anda bisa mengerti situasi dari sisi saya dan saya minta maaf jika saya menyinggung orang." tulisnya dalam Instagram story (7/9)

Sponsored

Andre Sleigh pun sudah mengungkapkan permintaan maaf terkait ucapannya yang menghina Indonesia secara terbuka lewat unggahan instagramnya.

"Saya ingin meminta maaf kepada setiap orang di Indonesia atas kata-kata saya, yang mana tidak mencerminkan perasaan saya yang sesungguhnya. Membuat pernyataan umum seperti itu adalah benar-benar salah," kata Sleigh.

Sleigh menutup pernyataan tersebut dengan berharap agar rekan-rekannya menerima permintaan maafnya.

Berita Lainnya