sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

'Suwe Ora Jamu' merambah Paris

Bagi masyarakat Prancis, jamu masih terasa asing dilidah. Tetapi mereka ingin mengetahui lebih jauh tentang rasa dan khasiat minuman tradisi

Hermansah
Hermansah Senin, 09 Apr 2018 09:49 WIB
'Suwe Ora Jamu' merambah Paris
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Ramuan berbagai macam jamu yang disajikan Nova Dewi dan suami Uwi Mathovani dari "Suwe Ora Jamu" berhasil menarik perhatian pengunjung pameran spa, kecantikan dan kesehatan terbesar di Paris, Perancis yang berlangsung di gedung pameran Porte De Versailles, Paris dari tanggal 7 hingga 9 April.

"Senang dan bangga bisa memperkenalkan jamu, minuman tradisional dari Indonesia kepada masyarakat Prancis, di Paris,"ujar Nova Dewi kepada Antara London di sela-sela menyanyikan minuman jamu kepada pengunjung pameran.

"Rasanya enak dan terasa hangat di badan pasti membuat orang menjadi sehat," ujar salah satu pengunjung stand Indonesia yang mengusung "Wonderful Indonesia".

Dalam pameran spa, kecantikan dan kesehatan yang diikuti lebih dari 200 peserta dan diperkirakan dihadiri 28 ribu pengunjung, selain memperkenalkan minuman tradisional jamu, stand Indonesia juga mempromosikan spa yang ditampilkan pimpinan master spa Worro Herry Astuti dari Keraton Yogyakarta.

Bagi masyarakat Perancis, jamu masih terasa asing dilidah. Tetapi mereka ingin mengetahui lebih jauh tentang rasa dan khasiat minuman tradisional Indonesia yang sarat dengan remedi.

Kehadiran Suwe Ora Jamu di Eropa, khususnya Paris adalah pertama kali. Selain mempromosikan minuman, Suwe Ora jamu juga mencoba merambah pasar Eropa.

"Sebagai produsen, kami optimistis dengan apa yang sedang dipromosikan. Bukan hanya karena wishful thinking dalam konteks sales, namun diyakini jamu dapat diterima oleh market karena adanya kesadaran masyarakat Eropa akan produk sehat 'healthy product'," dapat dikatakan cukup baik," katanya.

Diakuinya masyarakat Eropa saat ini mulai menyadari akan manfaat dari berbagai produk kesehatan.

Sponsored

Selama pameran, pojok Suwe Ora Jamu selalu ramai dikunjungi dan pengunjung sangat memuji apa yang disajikan.

"Sebagai awam, kami mengamati pengunjung dan melihat potensi jamu Indonesia dapat dikembangkan dan potensinya cukup besar.Kami berharap, jamu dapat diterima masyarakat di Eropa , khususnya warga Paris, sebagai produk alternatif, dimana tidak hanya bermanfaat baik untuk kesehatan, tetapi juga dari segi cita rasa dapat diterima dan disukai".

Penyajian produk Suwe Ora Jamu memang berbeda dengan ramuan jamu umumnya, suami istri Uwi dan Nova berupaya menampilkan menyajian jamu dalam bentuk kapsul masih berupa racikan dan bisa langsung diseduh air panas.

Berbagai minuman jamu disajikan antara lain kunyit asem, beras kencur, wedang Jahe. Alang-alang dan rosela selain bentuk kemasan kecil seperti teh diantaranya jamu seduh Asmara yang bisa membuat mejadi rileks, seduh Prana untuk menambah stamina serta seduh Anubahawa yang membuat badan menjadi hangat Selain ikut pameran di pameran spa, kecantikan dan kesehatan, Suwe Ora Jamu juga akan melakukan promosi di Brusel, Belgia dan Amsterdam

Berita Lainnya