logo alinea.id logo alinea.id

Tak hanya Karimun Jawa, 5 tempat wisata di Jepara ini juga keren

Tempat-tempat wisata ini yang membuat Bus Bejeu jurusan Jepara selalu ramai dengan penumpang.

Hermansah
Hermansah Selasa, 09 Jul 2019 05:03 WIB
Tak hanya Karimun Jawa, 5 tempat wisata di Jepara ini juga keren

Kota Jepara dikenal sebagai tempat kelahiran RA Kartini, salah satu pahlawan kebanggaan Indonesia. Di bidang pariwisata, Jepara juga dikenal luas sebagai tempat transit terbaik untuk menuju Kepulauan Karimun Jawa, destinasi wisata andalan di Jawa Tengah.

Selain Karimun Jawa, Jepara juga memiliki banyak tempat wisata lain yang tidak kalah menarik. Tempat-tempat wisata ini yang membuat Bus Bejeu jurusan Jepara selalu ramai dengan penumpang. Apalagi, sekarang tiketnya bisa dibeli secara online. Nikmati layanan dan fasilitas Bus Bejeu menuju Jepara, dan berikut adalah lima tempat wisata keren yang bisa kamu tuju di Jepara selain Karimun Jawa yang sudah mendunia.

Pulau Panjang

Karimun Jawa memang sudah mendunia, tetapi tak hanya pulau ini yang dimiliki oleh Jepara. Untuk liburan yang berbeda dan lebih tenang, coba menyeberang ke Pulau Panjang yang berada di perairan Laut Jawa, tepat di utara Kota Jepara.

Pantai berpasir putih bersih menjadi keindahan utama Pulau Panjang. Anda juga bisa main snorkeling di sini. Menginap dan menyantap seafood di tepi laut juga bisa dinikmati di pulau dengan luas 19 hektare ini.

Museum RA Kartini

Liburan ke Jepara kurang lengkap rasanya bila tak mampir ke Museum RA Kartini. Di Jepara, museum ini berada di Jalan Alun-Alun No.1, Panggang, Jepara. Setiap harinya Museum Jepara buka pada pukul 08.00 WIB –16.00 WIB.

Untuk masuk ke dalam museum, Anda harus membeli tiket. Harganya murah meriah, hanya Rp5.000 per orang.

Sponsored

Kura-kura Ocean Park

Sedang jalan-jalan bersama keluarga, tak ada salahnya mengajak liburan ke Kura-kura Ocean Park. Taman bermain ini berada di Pantai Kartini, Kecamatan Jepara. Begitu tiba di sana, sebuah patung kura-kura berukuran raksasa menyambut pengunjung. Kepala kura-kura ini adalah pintu masuk menuju taman laut yang dibentuk persis dengan binatang aslinya.

Setiap hari, Kura-kura Ocean Park buka pada pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Tidak hanya mendapatkan pengalaman seru, di sini kamu juga dapat pengetahuan menarik tentang kehidupan biota laut dengan cara menyenangkan.

Jepara Ourland Park

Tempat liburan bersama keluarga lain yang tak kalah seru adalah Jepara Ourland Park. Tempat wisata ini lebih dikenal dengan nama J.O.P atau Jawa Tengah Park 1. Bertema air dengan berbagai ukuran kolam dan aneka seluncuran warna-warni yang menyenangkan, J.O.P adalah tempat liburan terbaik bersama keluarga yang seru.

Berlokasi di Pantai Mojorejo, Mlonggo, Kabupaten Jepara, J.O.P buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Tiketnya sudah bisa dibeli secara online, lewat aplikasi seperti Traveloka.

Pantai Teluk Awur Jepara

Banyak pantai cantik di kota ini, salah satunya adalah Pantai Teluk Awur. Ketika siang hari, indahnya pemandangan pasir putih dengan ombak tenang dan bening jadi pemandangan utama. Dan kala sore menjelang, sunset yang menawan jadi teman menikmati hari di Jepara.

Masih ada banyak lagi tempat wisata di Jepara yang cantik dan menarik. Benar adanya kalau kota ini disebut sebagai surga tersembunyi tempat wisata di Jawa Tengah yang belum banyak dilirik oleh wisatawan.

Pesan tiket Bus Bejeu sekarang juga untuk menuju Jepara, dan abadikan momen liburan di sana. Jangan lupa unggah foto liburan kamu di Jepara di media sosial, agar indahnya kota ini lebih dikenal masyarakat luas.

Main ke Jepara naik Bus Bejeu yuk!