sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

The French Dispatch raih standing ovation di Festival Film Cannes

Film ini adalah surat cinta untuk jurnalisme. Kredit akhir didedikasikan untuk daftar editor dan penulis yang menginspirasi film tersebut.

Eqqi Syahputra
Eqqi Syahputra Rabu, 14 Jul 2021 11:24 WIB
The French Dispatch raih standing ovation di Festival Film Cannes

Setahun setelah pemutaran perdananya di Festival Film Cannes, Film "The French Dispatch" karya Wes Anderson akhirnya dirilis ke festival French Riviera pada Senin (12/7).

Anderson dan para aktor tiba di karpet merah Cannes dengan bus. Pada pemutaran perdana itu, para aktor yang hadir ialah Bill Murray, Tilda Swinton, Benicio Del Toro, Owen Wilson, Adrien Brody, Stephen Park dan penampilan Cannes pertamanya, Timothée Chalamet. Sedangkan aktor lainnya seperti Lea Seydoux tidak dapat hadir setelah terpapar Covid-19. Ia dikarantina di Paris dan tidak dapat hadir dalam premiere film tersebut.

Bintang muda Timothee Chalamet menjadi perhatian lantaran ia terkenal karena kefasihan bahasa Prancisnya, serta keramahannya berlari ke penonton untuk mengambil foto dan memberi tanda tangan.

"The French Dispatch" menerima salah satu standing ovation termeriah terbesar sejauh ini di Cannes edisi ke-74. Tepuk tangan tersebut berlanjut selama sembilan menit untuk Anderson dan para pemainnya yang hadir.

"The French Dispatch" dipilih untuk Cannes pada tahun lalu, yang akhirnya dibatalkan karena pandemi. Searchlight Pictures sebagai rumah produksi memilih untuk menunggu, hingga akhirnya film tersebut akan dirilis di bioskop di seluruh dunia pada Oktober.

Film ini juga menjadi satu-satunya film dalam kompetisi tersebut untuk Palme d'Or yang tidak akan mengadakan konferensi pers di sini.

"The French Dispatch" sendiri adalah sebuah potret kasih sayang dari majalah sastra mingguan yang terletak di kota fiksi Prancis Ennui-sur-Blasé. Film ini adalah film antologi, terstruktur seperti edisi The New Yorker, dengan tiga fitur terpisah, cerita perjalanan dan obituari. Kritikus terhadap film tersebut beragam, memuji penghargaan sepenuh hati dari film tersebut untuk penulisan majalah abad ke-20 dan seni film artistik dari Anderson yang rumit, yang dalam "The French Dispatch" mungkin berada pada tingkat yang baru untuknya.

Film ini adalah surat cinta untuk jurnalisme. Kredit akhir didedikasikan untuk daftar editor dan penulis yang menginspirasi film tersebut, di antaranya Harold Ross dari The New Yorker, William Shawn, Lillian Ross dan Janet Flanner, James Baldwin, Ved Mehtadan banyak lagi.

Sponsored

 

Sumber: Japan Today dan variety.com

Berita Lainnya