sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

The Grudge, dendam yang tak pernah usai

Pada The Grudge versi terbaru yang tayang pada 3 Januari 2020.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Sabtu, 04 Jan 2020 16:43 WIB
The Grudge, dendam yang tak pernah usai
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 396.454
Dirawat 60.694
Meninggal 13.512
Sembuh 322.248

The Grudge bukanlah film yang baru diproduksi. Film dengan genre horor ini tayang pertama pada 2002 di Jepang.  Film berdurasi 1 jam 34 menit ini diperankan Lin Shaye, Andrea Risebrough, Jhon Coe, Betty Giplin, Demian Bichir, Jacki Weafer, William Sadler, Frankie Waison, dan Nancy Soreal.

Pada The Grudge versi terbaru yang tayang pada 3 Januari 2020, film ini kembali menceritakan dendam dari sebuah penghuni rumah yang dibunuh hantu. Seperti yang sudah diketahui film ini terkenal dengan Kayako hantu yang akan menghabisi siapa saja. 

Cerita berawal dari dendam yang datang dari hantu penghuni rumah di Jepang. Rumah tersebut merupakan lokasi dalam plot cerita The Grudge pertama.

Seorang agen bernama Cole (Nancy Soreal) memilih meninggalkan rumah yang ditempatinya di Jepang saat bertugas. Di rumah tersebut Cole banyak menemui hal-hal aneh.

Saat tiba di rumahnya dan bertemu dengan anak serta suami, Cole secara perlahan mengalami perubahan dan membunuh suami serta anaknya. Lalu, ia bunuh diri.

Dari kematian sekeluarga itu, rumah di 44 Reyburn Drive terbalut dendam yang dibawa Cole dari Jepang. Setiap orang yang memasuki rumah tersebut akan dirasuki hantu Kayako dan membunuh seluruh anggota keluarga.

Seorang detektif bernama Muldoon (Andrea Riseborough) yang hanya tinggal bersama anak laki-lakinya tertarik menyelidiki rumah itu setelah menemukan jasad seseorang di dalam mobil sudah membusuk. Sayangnya, ia justru diikuti dendam dari hantu rumah tersebut.

Saat memasuki rumah itu, detektif Muldoon menemukan bukti-bukti dua keluarga lainnya juga terbunuh karena denda yang tak usai dari sosok Kayako. Ia akhirnya mendatangi detektif senior yang dirawat di rumah sakit jiwa karena menyelidiki kasus itu.

Sponsored

Detektif Muldoon akhirnya memutuskan membakar rumah tersebut atas saran detektif senior. Kendati demikian, dendam hantu di rumah nomor 44 itu tak usai dan tetap mengancam nyawa detektif Muldoon.

Seperti film horor pada umumnya, The Grudge cukup mendebarkan penonton dengan kejutan di beberapa segmen kemunculan sosok hantu. Namun, secara umum, penonton dapat menebak kemunculan tersebut.

Dalam cerita The Grudge kali ini penonton akan lebih banyak membutuhkan konsentrasi karena plot cerita yang menggunakan tidak runut atau plot campuran. Terlebih, banyaknya kasus demi kasus yang menimpa keluarga di rumah tersebut lebih dari cerita aslinya.

Kekurangan dari film ini berkaitan dengan akhir cerita yang menggantung. Seperti cerita The Grudge, mungkin sang sutradara Nicolas Pesce akan kembali melanjutkan cerita pada seri selanjutnya.

Berita Lainnya