sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tokopedia hadirkan brand lokal skincare dan makeup di program terbaru

Tokopedia menjalankan program Beauty Dealight mulai Senin (1/3) sampai 5 Maret.

Ayu Nur Alizah
Ayu Nur Alizah Senin, 01 Mar 2021 18:37 WIB
Tokopedia hadirkan brand lokal skincare dan makeup di program terbaru
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Di tengah krisis pandemi Covid-19, Tokopedia menjalankan program Beauty Dealight mulai Senin (1/3) sampai 5 Maret. Program Beauty Dealight ini diadakan sejak 2018. Dalam program ini Tokopedia memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan, berupa diskon, give away, voucher dan lain-lain.

Tujuan diadakannya Beauty Dealight untuk mengedepankan kolaborasi dengan para mitra strategis sekaligus memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pegiat usaha lokal di berbagai industri, termasuk dari industri kecantikan dan perawatan wajah, agar dapat beradaptasi di tengah pandemi. 

Menurut data yang dirangkum oleh Tokopedia, lebih dari 10 juta penjual yang memulai dan mengembangkan usaha bersama Tokopedia, dan 100% penjual merupakan UMKM. Pada akhir 2020, pertumbuhan transaksi kategori kecantikan di Tokopedia meningkat dua kali lipat sedangkan kategori Health & Personal Care meningkat hampir tiga kali lipat. Dalam dua kategori yang disebutkan tadi berupa, cleanser, paket perawatan wajah, serum, masker wajah, dan juga krim wajah. 

Menurut Affi Assegaf sebagai beauty influencer, dalam tren lokal sudah banyak produk baru yang muncul dan kualitasnya tidak kalah dari brand luar negeri dan sudah banyak masyarakat yang mulai mencari-cari produk skincare maupun makeup brand-brand lokal.

Sesuai dengan moto Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa, tujuan utama dari Beauty Dealight ini sebagai jalur yang memberi tempat dan juga dorongan kepada brand lokal.

Pemilik Usaha Gentle Hour, Joyce Arta menyampaikan, bergabung di Tokopedia sejak Agustus 2020. Dan ini memudahkan jangkauan customer dan juga sangat membantu dalam penjualan. Ada juga pemilik usaha Maska Indonesia yaitu Raditya Banyu yang mengaku, sangat terbantu dari segi awareness, sales, dan membantu lebih deket dengan potensial customer.

Menggambarkan potensial UMKM pada 2021 dalam bidang skincare dan juga makeup lokal brand di Indonesia, akan terus berkembang dan masyarakat juga perlahan sadar bahwa kualitas dari brand lokal Indonesia tidak kalah saing dengan brand luar negeri.

AVP of Category Development for FMCG & Long Tail Categories Tokopedia Jessica Stephanie Jap, berharap dengan adanya Beauty Dealight, brand lokal akan selalu adaptasi dengan situasi yang ada, dan berharap semua pihak bisa melanjutkan inovasi, bekerja di balik layar dengan mengembangkan produk dalam negeri, sehingga bisa membuat perputaran ekonomi kencang dengan membeli lokal brand Indonesia.

Sponsored
Berita Lainnya