sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

UEA hukum orangtua yang gagal daftarkan anak ke sekolah

Jaksa penuntut negara menerbitkan pemberitahuan yang menguraikan undang-undang negara tentang kesejahteraan anak.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Kamis, 09 Sep 2021 15:52 WIB
 UEA hukum orangtua yang gagal daftarkan anak ke sekolah

Dengan tahun ajaran berlangsung di UEA, penuntutan publik negara itu telah mengingatkan orang tua dan wali bahwa mereka dapat menghadapi denda hingga 5.000 dirham (US$1.361) jika mereka gagal mendaftarkan anak-anak mereka di sekolah.

Dalam sebuah tweet di halaman media sosial resminya yang diposting pada hari Selasa, jaksa penuntut negara menerbitkan pemberitahuan yang menguraikan undang-undang negara tentang kesejahteraan anak, termasuk tanggung jawab untuk menegakkan pengasuhan dan pendidikan wajib.

Paragraf hukum yang padat itu berjudul: "Hak Anak atas Pendidikan Dan Hukuman Karena Melanggar Hak Tersebut".

Ini memperingatkan bahwa "siapa pun yang melanggar ini akan dijatuhi hukuman penjara atau denda denda uang tidak kurang dari (5.000) lima ribu Dirham", lengkap dengan kutipan dari pasal-pasal yang relevan dari hukum Emirat.

UEA telah mengeluarkan peringatan baru untuk tidak melanggar peraturan sekolah sejak pertengahan Agustus.

Itu terjadi di tengah kampanye yang sedang berlangsung oleh jaksa penuntut umum UEA untuk meningkatkan kesadaran publik akan hukum dan budaya hukum, media lokal melaporkan.

Negara Teluk ini dikenal dengan sikap kerasnya terhadap warga yang melanggar aturan, termasuk upaya untuk memperpanjang liburan Idul Fitri dengan bolos sekolah dan bentuk bolos lainnya.

Pemeriksaan acak dilakukan di sekolah untuk menindak ketidakhadiran.(alarabiya)

Sponsored
Berita Lainnya