sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Yang Anda perlu tahu dari Phenibut, Suplemen Otak pereda stres

Beberapa nootropika seperti phenibut, cukup baik dalam menangani kondisi tertentu, seperti stres dan kecemasan. 

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Kamis, 08 Jul 2021 22:02 WIB
Yang Anda perlu tahu dari Phenibut, Suplemen Otak pereda stres

Nootropika adalah obat-obatan untuk otak, suplemen atau substansi lainnya yang dapat memperbaiki fungsi kognitif, terutama fungsi eksekutif, ingatan, kreativitas atau motivasi pada individu-individu yang sehat.

Beberapa nootropika seperti phenibut, cukup baik dalam menangani kondisi tertentu, seperti stres dan kecemasan. 

Apa itu Phenibut?

Phenibut, atau asam b-fenil y-aminobutirat, adalah zat yang berasal dari laboratorium Rusia. Para ilmuwan Rusia mencari dan mengembangkan zat ini untuk membantu kosmonot mereka meningkatkan tingkat stres dan kelelahan mereka.

Seperti yang kita semua tahu, kosmonot menghabiskan waktu mereka di ruang sempit saat bepergian di kosmos, yang dapat berdampak buruk pada tubuh dan pikiran mereka. Di situlah phenibut muncul. Ini menaikan ambang stres mereka, stamina mereka dan membuat mereka lebih kuat secara mental dalam situasi stres.

Ilmuwan Rusia membuktikan bahwa phenibut memiliki efek yang sangat baik dalam mengobati berbagai gejala kecemasan, insomnia, kelelahan, dan PTSD. Sekarang, phenibut adalah suplemen makanan yang diperlukan untuk semua kosmonot yang akan melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Phenibut adalah nootropika yang ideal karena tidak menimbulkan kantuk dan membuat orang tetap tenang dalam situasi stres. Saat ini, phenibut tidak hanya tersedia untuk kosmonot, tetapi siapa pun dapat membeli bubuk phenibut secara online dan merasakan efek positifnya.

Efek Phenibut

Sponsored

Phenibut memiliki sifat meningkatkan kognitif dan meningkatkan kemampuan intelektual individu, konsentrasi, memori, dan kewaspadaan. Hal ini juga terbukti baik untuk meningkatkan memori, kemampuan untuk memecahkan masalah, dan membantu dalam membuat keputusan yang lebih baik secara keseluruhan. Banyak peneliti menemukan bahwa phenibut juga meningkatkan penalaran dan pemikiran abstrak, perencanaan, dan motivasi.

Salah satu alasan mengapa phenibut sangat efektif adalah karena dapat melewati sawar darah/otak. Ini masuk jauh ke dalam sistem saraf pusat individu, dan memiliki efek menenangkan pada mereka. Ini memiliki efek sedatif, jadi ini adalah nootropika yang cukup bagus untuk mengobati sleep apnea dan insomnia.

Pada beberapa kesempatan, phenibut menunjukkan efek yang cukup baik dalam mengobati orang dengan gangguan bipolar dan epilepsi. Itu karena suplemen makanan ini memiliki sifat menstabilkan suasana hati.

Para peneliti menemukan bahwa phenibut meningkatkan efek dopamin pada berbagai fungsi pada tubuh, juga melawan efek zat lain seperti phenylethylamine.

Namun phenibut tidak bisa sembarang dikonsumsi. Penggunaanya membutuhkan konsultasi dengan profesional medis, meskipun dianggap sebagai suplemen umumnya aman. Sejauh ini, tidak ada laporan tentang efek samping merugikan yang signifikan. 

Yang perlu diingat, tidak boleh mengambil phenibut dengan alkohol atau obat penenang lainnya, suplemen resep, dan obat epilepsi. Jika Anda memiliki beberapa jenis kondisi medis atau keraguan, Anda mungkin harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum membeli phenibut.

Phenibut adalah suplemen diet efektif yang memiliki efek menenangkan pada tubuh dan meningkatkan berbagai fungsi otak. Jika Anda menghadapi banyak stres, menderita kecemasan atau serangan panik, phenibut adalah suplemen yang sangat baik untuk dikonsumsi secara teratur.

Berita Lainnya