sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Yuk kenalan dan intip manfaat buah berry di seluruh dunia

Berry termasuk kategori “superfruit”  karena memiliki banyak manfaat di dalamnya.

Indah Nawang Wulan
Indah Nawang Wulan Senin, 12 Apr 2021 13:23 WIB
Yuk kenalan dan intip manfaat buah berry di seluruh dunia

Mungkin kita hanya mengetahui beberapa buah berry salah satunya adalah strawberry. Padahal sebenarnya, masih banyak lagi jenis berry lainnya. Tak hanya cantik dilihat, rasa yang dihadirkan juga enak dan menyegarkan.

Berry termasuk kategori “superfruit”  karena memiliki banyak manfaat di dalamnya. Berikut manfaat dari beberapa berry yang tersebar di seluruh diseluruh dunia yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Strawberry
Warnanya yang merah dan memiliki rasa asam dan manis ini sangat digemari banyak orang. Ternyata banyak juga warna strawberry seperti kuning, putih, ungu, hitam, dan hijau. Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

2. Blueberry
Blueberry sangat kaya akan antioksidan dan juga memiliki air dan serat. Menjadikan orang yang mengonsumsinya bisa kenyang. Buah ini juga dapat membantu program diet yang dijalankan. Kandungannya terdiri dari vitamin C, vitamin K, dan zat mangan. Dengan kandungannya tersebut mampu mencegah penyakit jantung hingga demensia.

3. Cranberry
Cranberry diketahui dapat mengatasi infeksi saluran kemih. Selain mengandung vitamin C, buah ini juga memiliki agen untuk mencegah E.coli. Jus yang bisa kita buah dari cranberry juga bermanfaat mengatasi kolesterol dan menjaga kadar gula darah.

4. Acai berry
Buah yang banyak tumbuh di daerah Brazil ini memiliki kandungan antioksidan dan antosianin 10 kali lebih banyak dari pada blueberry. Antioksidan yang miliki juga bisa mencegah proses penuaan dan mempercepat regenarasi kult.

5. Goji berry
Goji berry memiliki kandungan vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, selenium, kalium, zat besi, zinc. Manfaat yang dimiliki speerti mengurangi resistensi insulin, menurunkan kadar gula darah, dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

6. Gooseberry
Gooseberry mengandung banyak antioksidan yang mampu menangkal penyebaran radikal bebas-yang membunuh sel-sel sehat dalam tubuh.

Sponsored

7. Bilberry
Bilberry terkenal akan manfaatnya yang bisa menurunkan kadar gula darah pada orang dengan diabetes tipe-2. Para ahli percaya bilberry bisa mencegah kerusakan dan penyerapan karbohidrat dalam usus. Efek ini mirip seperti obat penurun gula darah.

8. Boysenberry
Boysenberry adalah satu diantara sekian banyak macam buah beri, rasanya lezat dan manis serta empuk, juga dipercaya memiliki khasiat pengobatan. Selain itu buah ini juga bermanfaat sebagai obat pembersih, obat disinfektan/obat pembasmi kuman, pembersih kotoran dalam tubuh, obat penenang/penyejuk.

Berita Lainnya