sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Cara baru menikmati musik EDM

Berawal dari keisengan, Harry Citradi menjadi seorang Youtuber yang cukup mashur di kalangan penggemar musik EDM.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Selasa, 16 Okt 2018 08:56 WIB
Cara baru menikmati musik EDM
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 23165
Dirawat 15870
Meninggal 1418
Sembuh 5877

Harry Citradi, pemuda kelahiran Lampung yang kerap disapa Akim ini bercerita, lagu "Hotto Dogu" terinspirasi dari sebuah video di Youtube, yang menyebut, orang Jepang melafalkan hot dog dengan hotto dogu. Iseng, dia mencoba membuktikannya dengan memakai Google Translate. Ternyata benar.

Dia mengaku tak menyangka keisengannya tersebut disukai banyak orang. Apresiasi yang diterimanya, menjadi motivasi untuk membuat karya lain. 

Akim membuat video "Look What Google Translate Made Me Do", sebuah musik yang dibuat dari lagu penulis lagu dan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat, Taylor Swift, berjudul "Look What You Made Me Do". Akim menggabungkan vokal Swift dengan suara dari Google Translate untuk kalimat what you made me do, yang dilafalkan versi bahasa Jepang.

Ia masih membuat sejumlah karya lain yang serupa. Nuansa musik yang mirip, lirik sederhana yang dibuat untuk mengundang tawa, vokal Google Translate, dan bahasa Jepang. Akim mengaku sengaja melakukannya. Menurutnya, ini dilakukan untuk mengikuti sukses "Hotto Dogu".

Sponsored

Ia kemudian bereksplorasi dengan menggunakan bahasa lain. Pada lagu "Chicken Nugget", ia menggunakan vokal dari Google Translate dengan pelafalan bahasa Thailand. Belakangan, ia banyak membuat lagu dengan bahasa Inggris. Para penggemarnya juga meminta dia menggunakan bahasa asal mereka, termasuk bahasa Indonesia.

Berita Lainnya