Jojo dan kumpulan warganet yang resah

Jojo memiliki semua kriteria yang diidamkan perempuan: muda, ganteng, berkulit putih, dan body atletis.

Jojo dan kumpulan warganet yang resah Atlet bulu tangkis Jonatan Christie di Asian Games 2018./ Antarafoto

Kegelisahan para perempuan kepada Jojo berawal dari aksi pria kelahiran 1997 itu di partai semifinal Asian Games 2018, saat bertanding melawan kontingen Jepang Kenta Nishimoto. Jojo berhasil menekuk Kenta dengan perolehan skor 21-15, 15-21, dan 21-19. Di akhir laga, Jojo melakukan aksi selebrasi mengejutkan, yakni membuka baju sebagai luapan kebahagiaan. 

Aksi tersebut sontak mendapat perhatian masyarakat Indonesia. Dengan segera, warga meluapkannya melalui cuitan di twitter. Beberapa cuitan gemas terutama datang dari perempuan. Ya, maklumlah siapa yang enggak panas-dingin melihat perut kotak-kotak Dek Jojo? Begitu celoteh kebanyakan warganet.

Terlepas dari pro dan kontra, aksi Jojo yang menghebohkan ini masih terus mendatangkan perhatian dari warganet. Hal itu terlihat dari jumlah cuitan yang dilayangkan kepada Jojo.

Dari data yang diolah Alinea, cuitan tentang Jojo muncul pertama kali pada 20 Agustus 2018, dengan jumlah tweet sebanyak 72 kali. Dari jumlah tersebut, sebanyak 25 cuitan bernada positif, 37 negatif, dan 10 netral.

 Luapan warganet lewat media sosial berlogo burung biru ini terus meningkat setiap harinya. Adapun frekuensi tweet paling tinggi terjadi pada 28 Agustus, atau saat laga final bulutangkis putra Asian Games 2018.

Pada hari itu, nama Jojo atau Jonathan Christie muncul dalam 20.126 cuitan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 12.390 cuitan bernada positif, 3.332 negatif, dan 4.404 netral.

Jika ditotal, sepanjang bulan ini, cuitan tentang Jojo mencapai 45.481. Sebanyak 53% dari berasal dari akun milik perempuan, sementara sisanya 47% dari laki-laki.


Berita Terkait