sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jurus jitu agar KPR rumah murah subsidi disetujui

Membeli hunian lewat Kredit Pemilikan Rumah (KPR) terbilang perlu strategi khusus agar lolos, khususnya untuk properti murah bersubsidi.

Syah Deva Ammurabi
Syah Deva Ammurabi Senin, 24 Feb 2020 21:52 WIB
Jurus jitu agar KPR rumah murah subsidi disetujui
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 527.999
Dirawat 66.752
Meninggal 16.646
Sembuh 441.983

Memiliki rumah merupakan impian setiap orang, terutama bagi yang sudah berkeluarga. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok, rumah juga merupakan instrumen investasi bagi masa depan.

Pemerintah telah menyiapkan berbagai skema untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) bisa memiliki rumah. Skema berupa subsidi cicilan, hingga uang muka (down payment/DP) yang ringan.

Akan tetapi, sebagian besar masyarakat yang ingin membeli rumah, tidak mengerti tahap-tahap, serta persyaratan yang harus disiapkan sebelum bertransaksi, khususnya lewat skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersubsidi.

Rencana untuk membeli rumah, hendaknya telah dipersiapkan dengan matang dari jauh-jauh hari. Sebab, persiapan administrasi, khususnya profil kredit, harus dilakukan minimal setahun sebelum proses pengajuan.

Sponsored

Belum lagi untuk mencari hunian yang cocok, tidak hanya lokasi, tetapi juga tak menguras kantong perlu kecermatan tersendiri. Tidak lupa, siapkan uang yang cukup untuk uang muka hingga biaya-biaya yang dibutuhkan selama proses pengajuan KPR lewat bank.

Infografik jurus jitu membeli rumah murah bersubsidi lewat skema KPR. Alinea.id/Dwi Setiawan

Berita Lainnya