sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kejayaan minyak atsiri lokal

Minyak atsiri produksi dalam negeri mengalami kenaikan penjualan selama pandemi di kanal daring.

Kartika Runiasari
Kartika Runiasari Selasa, 10 Agst 2021 08:13 WIB
Kejayaan minyak atsiri lokal

Utama Spice, sebagai salah satu merek minyak esensial lokal berhasil membuktikan kejayaan aroma terapi di masa pagebluk. Hal ini tercermin dari meningkatnya penjualan brand kawakan ini, khususnya dari sisi penjualan online.

“Kalau secara keseluruhan, penjualan kami memang mengalami penurunan dibandingkan tahun 2019. Tapi untuk penjualan online, naik 50% sampai 60%,” beber Co-founder dan Generasi Penerus Utama Spice, Ria Templer saat berbincang kepada Alinea.id secara daring, Kamis (29/7).

Bahkan, setelah bergabung dengan Tokopedia, penjualan daring dari Utama Spice melonjak lebih dari dua kali lipat selama hampir 2 minggu pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat berlangsung.

Secara total, sejak bergabung dengan Tokopedia pada 2017 lalu, penjualan perusahaan keluarga itu telah berkembang sekitar 13 kali lipat. Marketplace berlambang tas berwarna hijau ini menjadi kontributor penjualan daring Utama Spice yang terbesar dibanding toko-toko lain.

Sponsored

“Kalau saya bilang, best performing adalah Tokopedia di antara toko-toko kami. Bisa dibilang, 50% atau lebih dari total penjualan online berasal dari Tokopedia,” ujarnya. 

Alinea.id mengulas lonjakan penjualan minyak atsiri dan produk turunannya dalam artikel ini.

Ilustrasi Alinea.id/Firgie Saputra.

Berita Lainnya