Penerapan integrasi tarif Tol JORR mulai Juli 2018

Pemerintah segera menerapkan integrasi tarif Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta Jakarta Outer Ring Road (JORR) mulai Juli 2018.

Penerapan integrasi tarif Tol JORR mulai Juli 2018 Ilustrasi gerbang tol./ Antarafoto

Pemerintah segera menerapkan integrasi tarif Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta Jakarta Outer Ring Road (JORR) dalam waktu dekat. Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Arie Setiadi menyatakan penyesuaian tarif dilakukan untuk efisiensi pembayaran.

Penyesuaian tarif tol diharapkan dapat menjawab kebutuhan pelaku logistik dan mendorong kendaraan berat seperti truk atau kontainer untuk memanfaatkan jalan tol sehingga akan mengurangi beban jalan arteri. Dengan demikian,  jalan arteri akan senantiasa dalam kondisi mantap. Selain itu juga akan mengurangi antrian lalu lintas jalan arteri yang padat seperti pada kawasan Tanjung Priok. 

Melalui penyederhanaan sistem transaksi, akan berlaku sistem terbuka dengan pemberlakuan tarif tunggal, di mana pengguna tol - sesuai golongan kendaraannya - akan membayar besaran tarif tol yang sama, tanpa memperhitungkan jauh dekatnya jarak tempuh.  


Berita Terkait