sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Rentetan kecelakaan bus TransJakarta

Salah satu kecelakaan bus TransJakarta tahun ini yang cukup fatal adalah tabrakan dua bus di halte Cawang-Ciliwung, Jakarta Timur.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Kamis, 09 Des 2021 14:34 WIB
Rentetan kecelakaan bus TransJakarta

Belakangan, bus TransJakarta mengalami insiden kecelakaan. Pada Desember 2021 saja, terjadi enam kecelakaan, seperti menyerempet pengendara sepeda motor di Cililitan, Jakarta Timur pada Rabu (1/12), menabrak pos polisi di simpang PGC, Jakarta Timur pada Kamis (2/12), dan menabrak pembatas jalan di depan Ratu Plaza, Jakarta Pusat pada Jumat (3/12).

Di hari yang sama, pada Senin (6/12), bus TransJakarta mengalami tiga insiden di tempat berbeda, antara lain menabrak pagar lahan kosong di sebelah halte Puri Beta 2, Kota Tangerang; menabrak pembatas jalan di Jalan Pramuka, Jakarta Timur; serta menabrak penyeberang jalan hingga tewas di Jalan Raya Taman Margasatwa, Jakarta Selatan.

Paling tragis, dua bus TransJakarta bertabrakan di halte Cawang-Ciliwung, Jakarta Timur pada Senin (25/12). Akibat peristiwa itu, seorang sopir bus TransJakarta dan seorang penumpang meninggal dunia. Sebanyak 30-an penumpang pun mengalami luka.

Infografik kecelakaan bus TransJakarta. Alinea.id/Aisya Kurnia.

Sponsored
Berita Lainnya