sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

5 top isu hari ini: Kabar duka dari Krisdayanti sampai pensiunnya Robben

Di luar isu pandemi, sejumlah kabar terbaru mewarnai pemberitaan hari ini. Mulai dari kabar duka dari aktor Ferry Irawan.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 16 Jul 2021 15:00 WIB
5  top isu hari ini:  Kabar duka dari Krisdayanti sampai pensiunnya Robben

Pandemi Covid-19 masih terus menghantui kehidupan di seluruh dunia. Di Indonesia kondisinya terbilang parah di banding sebelumnya. Jumlah kasus baru per hari menyentuh 56 ribu kasus.

Di luar isu pandemi, sejumlah kabar terbaru mewarnai pemberitaan hari ini. Mulai dari kabar duka dari aktor Ferry Irawan, artis Krisdayanti dan pensiunnya Arjen Robben dari sepakbola.

Berikut sejumlah kabar-kabar utama di sejumlah outlet media Jumat 16 Juli 2021. 

1. Aktor Ferry Irawan sedang menderita sakit saraf kejepit. Di samping tubuhnya yang lemah, ia pun mengalami derita psikologi. Ia semakin terbebani karena sudah kesulitan untuk membiayai pengobatan sakitnya. Dalam sepekan hingga dua pekan ia membutuhkan Rp3 juta untuk pegobatannya.

2. Ayah dari artis Krisdayanti dan Yuni Sahara dikabarkan meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Trenggono, wafat pada usia 79 tahun di Denpasar Bali Kamis pukul 15.00 WITA, dan dimakamkan dengan protokol Covid-19. 

3. Kasus korupsi benih lobster KKP yang melibatkan Edhy Prabowo menjadi sorotan setelah mantan menteri itu divonis 5 tahun penjara. Vonis ini mendapat kritik dari Indonesia Corruption Watch (ICW). Hukuman itu dinilai terlalu ringan. Hukuman yang sesuai, menurut ICW, adalah vonis 20 tahun penjara. 

4. Masih dari dunia selebritis, Didi Riyadi aktor sekaligus musisi melayangkan surat terbuka kepada Presiden Jokowi untuk meminta penolakan perpanjangan PPKM Darurat. Surat terbuka itu ia sampaikan melalui unggahan di akun Instagrammnya. Salah satu pertimbangannya menolak perpanjangan masa PPKM Darurat adalah imbas yang sangat besar terhadap masyarakat. Dia juga menyatakan PPKM tidak efektif menghentikan laju penyebaran Covid-19.

5. Dari mancanegara, pesepakbola Belanda, Arjen Robben memutuskan untuk pensiun dari sepakbola. Sebelumnya ia pernah mengutarakan keinginan yang sama pada 2019, namun ia membatalkan pensiun dan kembali merumput pada 2020. Ia memilih FC Groningen, klub yang pernah dibelanya ketika baru merintis karier. Ia beralasan ingin membantu klub keluar dari krisis ekonomi akibat Covid-19. Namun niat mulianya ini tidak mulus terwujud. Cidera membekap kakinya sehingga ia  tidak bisa berbuat banyak di atas lapangan. Ia pun mengutarakan niatnya untuk pensiun.

Sponsored
Berita Lainnya