sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bagaimana mengubah liputan media menjadi prospek dan penjualan

mengapa tidak mengambil pendekatan proaktif dalam memperkuat hasil PR Anda?

Arpan Rachman
Arpan Rachman Rabu, 01 Sep 2021 18:55 WIB
  Bagaimana mengubah liputan media menjadi prospek dan penjualan

Hubungan masyarakat telah lama dianggap sebagai cara yang efektif untuk membangun reputasi yang positif dan tahan lama, bersama dengan lebih banyak visibilitas dan keterpaparan di seluruh klien dan audiens target. Ya, beberapa orang akan melihat artikel dan penampilan Anda sendiri, tetapi mengapa tidak mengambil pendekatan proaktif dalam memperkuat hasil PR Anda. Ini adalah cara yang relatif sederhana dan efektif untuk menarik minat dan prospek baru — dan mengubah mereka menjadi klien, dan ini berpusat pada tiga prinsip dasar.

1. Promosikan

Posting hasil PR — cerita, wawancara, dan artikel yang Anda tampilkan — di situs web Anda, media sosial, buletin perusahaan, dan bahkan tautan di tanda tangan email Anda. Semua orang suka melihat teman dan kolega mereka di berita, dan "menyukai" postingan sesering mereka akan membagikannya kembali di dalam jaringan mereka. Pastikan untuk menandai pihak terkait; itu akan muncul di feed mereka juga. Liputan reguler memberi tahu jaringan Anda bahwa Anda adalah pakar yang sangat dibutuhkan dengan pengetahuan dan otoritas yang signifikan pada topik atau sektor tertentu. Semakin besar visibilitas Anda secara daring, semakin banyak pertanyaan dan prospek yang akan Anda hasilkan.

2. Manfaatkan pengembangan bisnis Anda

Sponsored

Apakah Anda memanfaatkan hasil PR Anda dalam kegiatan pengembangan bisnis dan pemasaran Anda? Pastikan laman pers situs web Anda mutakhir, dan sertakan liputan media dalam proposal Anda dan bahkan dalam percakapan penjualan. Artikel di mana Anda mewawancarai, atau bahkan ringkasan "Sebagai Unggulan Dalam" dari outlet, akan membangun kepercayaan dan kredibilitas serba ringkas dan cepat. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Institute for PR, konsumen menemukan bahwa berita media yang diterima adalah yang paling kredibel dibandingkan bentuk media lainnya, seperti iklan berbayar. Studi ini juga menunjukkan bahwa calon pembeli memeriksa beberapa sumber daring sebelum memutuskan sesuatu, sehingga muncul di berbagai outlet berita pasti dapat membantu eksposur dan keuntungan Anda.

3. Jual dengan PR

Bagaimana kalau langsung ke klien potensial? Sertakan tautan ke penampilan media terbaru Anda dalam surat promosi dan pemasaran email Anda. Perusahaan dapat memperoleh kredibilitas yang signifikan hanya dengan mencemplungkan logo publikasi yang menampilkan mereka di situs mereka. Saat menjangkau calon klien, pastikan untuk menyesuaikan komunikasi Anda untuk setiap prospek. Sebuah cerita positif tentang Anda atau bisnis Anda dapat digunakan sebagai cara untuk berhubungan kembali dengan klien lama dan memicu percakapan penjualan saat ini. Silakan dan kirimkan ke klien masa lalu, saat ini, dan calon klien — dengan catatan pribadi, tentu saja. PR adalah alat yang ideal untuk penjualan: tidak pernah memaksa, memberikan nilai dan memajukan Anda dan merek Anda sebagai tim terbaik untuk pekerjaan tersebut. (Enterpreneur)

Berita Lainnya

Lenovo perkenalkan 4 laptop gaming baru

Rabu, 22 Sep 2021 20:44 WIB

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB

Pemkot Pekalongan Aktifkan Kembali Bank Sampah

Kamis, 23 Sep 2021 09:29 WIB