sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Di tengah siaran berita, TV Australia tiba-tiba menayangkan 'ritual pemujaan setan'

Kuil Setan Noosa me-retweet klip video itu, menambahkan bahwa "Setan bekerja dengan cara yang misterius."

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 20 Agst 2021 17:18 WIB
Di tengah siaran berita,  TV Australia tiba-tiba menayangkan 'ritual pemujaan setan'


Saluran TV Australia ABC secara tidak sengaja menunjukkan kepada pemirsanya cuplikan dari ritual setan di tengah-tengah siaran berita rutin.

Kesalahan itu dikaitkan secara online dengan kasus pengadilan saat ini tentang pengajaran Setanisme di sekolah-sekolah.

Kutipan dari siaran berita, yang diposting oleh ABC Media Watch di Twitter, dimulai dengan pembawa acara Yvonne Yong yang memperkenalkan sebuah cerita tentang proposal Queensland bahwa melukai atau membunuh anjing dan kuda polisi sebagai tindak pidana.

Saat Yong berhenti dengan canggung, penonton melihat cuplikan diam pejabat bertopeng dalam setelan jas. Siaran kemudian tiba-tiba memotong apa yang tampaknya menjadi bagian tengah dari ritual setan. Seseorang yang mengenakan jubah hitam menyatakan "Salam, Setan," sambil diapit oleh salib besar terbalik yang menyala.

Siaran memotong kembali ke Yong, yang, setelah hening sejenak, beralih ke cerita yang berbeda seolah-olah tidak ada yang terjadi.

Tidak jelas apakah rekaman setan itu adalah bagian dari cerita lain, atau berasal dari tempat lain, dan ABC belum mengomentari masalah tersebut.

Beberapa orang secara online menghubungkan penyembah setan dengan anggota Kuil Setan Noosa, yang saat ini menuntut Departemen Pendidikan Queensland agar satanisme diajarkan di sekolah-sekolah, seperti mata pelajaran agama lainnya.

Menurut media Australia, para pemuja setan, yang dipimpin oleh Robin Bristow, juga dikenal sebagai Bruder Samael Demo-Gorgon, ingin pemerintah federal membatalkan RUU diskriminasi agama dan menggantinya dengan undang-undang hak asasi manusia.

Sponsored

Kuil Setan Noosa me-retweet klip video itu, menambahkan bahwa "Setan bekerja dengan cara yang misterius."

Komentator di media sosial, sementara itu, bercanda bahwa siaran berita itu adalah "sedikit tidak adil pada setan," dan berharap klip itu tetap dengan 666 retweet, yang sekarang telah dilampaui.

Berita Lainnya