sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Taipan media Rupert Murdoch menikah yang kelima kalinya di usia 93 tahun

Kerajaan media Murdoch, yang dimulai di Australia pada tahun 1950an.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Senin, 03 Jun 2024 08:30 WIB
Taipan media Rupert Murdoch menikah yang kelima kalinya di usia 93 tahun

Usia yang nyaris menyentuh seratus tahun, gairah Rupert Murdoch untuk mengarungi kisah romantis di hari tua tak jua surut. Taipan media itu dikabarkan telah melangsungkan pernikahan lagi.
 
Murdoch menikah dengan pensiunan ahli biologi molekuler Rusia Elena Zhukova, 67, pada hari Sabtu (1/6), setelah laporan pertunangan pasangan tersebut pertama kali muncul pada bulan Maret.

Rupert Murdoch menikah untuk kelima kalinya pada usia 93 tahun, dalam sebuah upacara di kebun anggurnya di California.

Dalam foto pernikahan yang dipublikasikan ke media, Murdoch yang mengenakan jas hitam dengan dasi bermotif kuning, tersenyum di samping istri barunya.

Tokoh media kelahiran Australia, yang mengundurkan diri sebagai ketua Fox dan News Corp tahun lalu, telah menikah empat kali sebelumnya.

Pertunangannya dengan mantan pendeta polisi Ann Lesley Smith dibatalkan hanya dua minggu setelah diumumkan pada April 2023.

Mr Murdoch menikahi istri pertamanya, mantan pramugari Patricia Booker, pada tahun 1956, dan mereka memiliki seorang putri, Prudence.

Setelah perceraian mereka 11 tahun kemudian, pernikahan keduanya dengan Anna Torv, seorang jurnalis trainee dan berlangsung lebih dari 30 tahun.

Pada berbagai kesempatan, ketiga anak mereka yang sudah dewasa, Elisabeth, Lachlan, dan James, tampaknya akan mewarisi kerajaan medianya.

Sponsored

Murdoch memiliki dua anak lagi, putri Grace dan Chloe, dari istri ketiganya, Wendi Deng, yang dinikahinya pada tahun 1999, tiga minggu setelah ia menceraikan Anna Torv.

Pada tahun 2016, Murdoch mengejutkan dunia dengan menikahi mantan model Jerry Hall, mantan pasangan penyanyi Rolling Stones, Sir Mick Jagger. Pernikahan itu berlangsung enam tahun sebelum mereka bercerai.

Kerajaan media Murdoch, yang dimulai di Australia pada tahun 1950an, termasuk membeli News Of The World dan The Sun pada tahun 1969, New York Post, Wall Street Journal dan saluran TV Fox News, yang diluncurkan pada tahun 1996.(irishexaminer)

Berita Lainnya
×
tekid