sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

1 pegawai KPK sembuh dari Covid-19, 2 dirawat di RS, sisanya isolasi mandiri

Satu tahanan yang sempat dirawat di Rumah Sakit Polri juga sudah kembali ke rumah tahanan.

Akbar Persada
Akbar Persada Selasa, 01 Sep 2020 10:45 WIB
1 pegawai KPK sembuh dari Covid-19, 2 dirawat di RS, sisanya isolasi mandiri
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 381.910
Dirawat 63.733
Meninggal 13.077
Sembuh 305.100

Satu pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi dinyatakan sembuh dari Covid-19. Masih ada dua lagi pekerja komisi antisuap yang dirawat rumah sakit. Satu tahanan yang sempat dirawat di Rumah Sakit Polri kini sudah kembali ke rumah tahanan.

"Satu pegawai sudah sembuh dan satu tahanan juga sudah kembali ke rutan. Masih ada dua pegawai yang menjalani isolasi dan perawatan di RS," kata Pelaksana tugas Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (1/9).

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 194 pegawai KPK mengikuti tes usap (swab test) secara polymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan Poliklinik KPK dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada 27 Agustus 2020. Hasilnya, 10 pegawai terpapar Covid-19. Dengan tambahan itu, total 23 pegawai positif SARS-CoV-2.

"Terdiri dari pegawai di Direktorat Penyidikan empat orang dan enam dari nonpegawai/pegawai outsourching (alih daya) pada Biro Umum," kata Ali.

Sponsored

Dengan dinyatakan satu sembuh dari Covid-19, berarti 22 pegawai KPK yang masih terkonfirmasi positif SARS-CoV-2. Selain dua yang menjalani perawatan di rumah sakit, 20 orang lainnya melakukan isolasi mandiri dengan pantauan petugas kesehatan puskesmas terdekat.

"Kita doakan untuk pegawai yang sedang mengalami penurunan kondisinya terkait Covid-19, semoga dapat melalui masa kritis ini dan bisa kembali pulih dan sehat," katanya. 

Berita Lainnya