sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

AHY: Rachmawati Soekarnoputri sosok keibuan

AHY menyampaikan duka cita yang mendalam.

Satriani Ariwulan
Satriani Ariwulan Sabtu, 03 Jul 2021 13:10 WIB
AHY: Rachmawati Soekarnoputri sosok keibuan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan duka cita atas meninggalnya politikus Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri, Sabtu (3/7).

"Saya menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya, sekaligus rasa kaget karena cepat sekali almarhumah berpulang, saya terus terang tidak mendengar kabar kalau beliau belakangan ini sebenarnya dirawat intensif,” kata AHY, Sabtu (3/7).

Menurut AHY, Rachmawati merupakan sosok yang keibuan. Anak mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono itu mengenang saat berkunjung ke rumah Rachmawati. Saat itu, ujarnya, Rachmawati menyampaikan dukungannya terhadap Demokrat dalam melawan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

“Masih terngiang ketika saya datang silaturahmi ke rumah beliau (Rachmawati), diterima dengan sangat baik seperti anak sendiri. Diajak makan siang, ngobrol politik yang intinya, mendukung penuh AHY dan Demokrat melawan GPK-PD ketika itu, dan juga mendoakan perjuangan ke depan, diskusi kebangsaan, terkait berbagai isu dan permasalahan di negeri ini, dan terakhir kami foto bareng,” tutur AHY.

Sponsored

Rachmawati meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, sekitar pukul 06.15 WIB. 

Adik dari presiden kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri itu berpulang karena terpapar Covid-19.

Berita Lainnya