sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Akan ada car free night pada malam pergantian tahun

Car free night akan dilakukan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin sejak 31 Desember 2020, pukul 20.00 WIB.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 28 Des 2020 16:23 WIB
Akan ada car free night pada malam pergantian tahun

Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, direncanakan ditutup sejak 31 Desember 2020. Rencana tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya keramaian jelang pergantian tahun sekaligus mengurangi risiko penularan Covid-19. 

"Akan ada car free night bahkan crowd free night. Artinya, di Jalan Sudirman-Thamrin kita rencanakan tidak boleh dilewati kendaraan dan tidak boleh dilewati manusia," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/12).

"Masih kita konsepkan lebih detail lagi," tambahnya. Penutupan jalan akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB hingga 1 Januari 2021 dini hari.

Bahkan, dia membeberkan, ada kemungkinan perluasan penutupan hingga ke jalan lainnya, seperti Jalan Benjamin Sueb. "Itu juga karena selama ini suka dipakai kerumunan," ucapnya.

Sponsored

Sambodo mengatakan, petugas akan melakukan pengamanan car free night untuk mencegah kerumunan. Masyarakat yang berjalan-jalan di sekitar situ bakal dibatasi.

"Mudah-mudahan dengan bantuan masyarakat, TNI-Polri, dan instansi terkait, perayaan malam tahun baru di Jakarta bisa aman, tertib, dan paling penting sehat. Kita berupaya tidak ada kerumunan," ujarnya.

Wacana tersebut belum diputuskan lantaran Ditlantas Polda Metro masih berkoordinasi dengan pengusaha hotel yang ada di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin hingga kini.

Berita Lainnya