sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Aktor DS ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba

Penangkapan DS dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung.

Satriani Ariwulan
Satriani Ariwulan Senin, 01 Jun 2020 10:37 WIB
Aktor DS ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 516.753
Dirawat 66.752
Meninggal 16.352
Sembuh 433.649

Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap aktor peran berinisial DS karena diduga terlibat penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (1/6), membenarkan perihal penangkapan artis peran tersebut.

"Iya benar, untuk lebih jelasnya nanti disampaikan, rilis resmi, rencana jam 10.00 WIB," kata Vivick.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan bersiap untuk memberikan keterangan kepada awak media di Mapolres Metro Jakarta Selatan.

Rencananya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus yang akan memberikan keterangan kepada awak media.

DS atau Dwi Sasono merupakan aktor yang lahir di Surabaya pada 30 Maret 1980. Dia menikah dengan personel grup vokal AB Three, Widi Mulia pada akhir 2007. Dari pernikahannya, Dwi, panggilan akrabnya, dikaruaniai putra dan putri bernama Dru Prawiro Sasono, Widuri Putri Sasono, dan Den Bagus Satrio Sasono.

Karier akting Dwi, dimulai saat berperan menjadi Rizal di film Mendadak Dangdut (2006) garapan Rudi Soedjarwo. Rizal adalah seorang pemilik organ tunggal Senandung Citayam yang sok asyik, narsis, yang merasa bumi itu berputar di sekelilinginya, dan kadang-kadang terlihat norak. 

Setelah Mendadak Dangdut, Dwi pun bermain di film garapan Rudi lagi, yaitu Pocong 2 (2006), Mengejar Mas Mas (2007), dan Otomatis Romantis (2008).

Sponsored

Sebagai pendatang baru, Dwi terbilang cukup berhasil. Dalam ajang MTV Indonesia Movie Award 2007, Dwi masuk dalam tiga nominasi sekaligus, yaitu Most Favorite Actor (Mengejar Mas-Mas), Most Favorite Supporting Actor Pocong 2, serta Breaktrough Actor/Actress Mengejar Mas-Mas. Sayangnya Dwi belum beruntung, karena tak satu pun dari kategori itu yang dimenangkannya. (Ant)

Berita Lainnya