sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Alex Noerdin kembali mangkir dari panggilan Kejagung

Bersangkutan tidak hadir karena ada acara pelantikan Pj Gubernur Sumatra Selatan

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 20 Sep 2018 11:07 WIB
Alex Noerdin kembali mangkir dari panggilan Kejagung
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 392.934
Dirawat 61.851
Meninggal 13.411
Sembuh 317.672

Mantan Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin kembali mangkir dari panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung) yang dijadwalkan diperiksa pukul 9.00, pagi tadi. Alex rencananya diperiksa sebagai saksi kasus korupsi dana hibah dan (bansos) Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan tahun anggaran 2013.

Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus (JAMPidsus) Kejagung, Warih Sadono mengatakan Alex tidak akan hadir dalam agenda pemeriksaan hari ini. Namun, Warih memastikan segera melakukan pemanggilan ulang pekan depan.

"Bersangkutan tidak hadir karena ada acara pelantikan Pj Gubernur Sumatra Selatan. Nanti akan dipanggil ulang pekan depan," tuturnya, Kamis (20/9).

Bukan kali ini saja Alex mangkir dari panggilan tim penyidik. Sebelumnya pada 13 September 2018, Alex Noerdin juga sempat dipanggil, sayangnya ia mangkir dengan alasan tengah dinas di luar negeri. 

Sponsored

Jika dalam pemanggilan minggu depan Alex Noerdin kembali mangkir,  Kejagung akan memanggil paksa agar dapat memperoleh keterangan terkait kasus yang telah merugikan keuangan negara hingga Rp21 miliar.

Warih enggan berasumsi apakah statusnya akan ditingkatkan ke penyidikan atau tidak pada pemeriksaan mendatang.

Berita Lainnya