sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Belasan ton gula putih mulai didistribusikan ke pasar

Pendistribusian ini untuk membantu turunnya harga di pasaran yang masih tinggi.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 26 Mei 2020 16:59 WIB
Belasan ton gula putih mulai didistribusikan ke pasar
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 516.753
Dirawat 66.752
Meninggal 16.352
Sembuh 433.649

Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polri mendistribusikan gula pasir ke sejumlah pasar tradisional. Pendistribusian tersebut, dilakukan secara berkala di seluruh pasar.

"Hari ini, pukul 08.00-10.00 WIB, tim Satgas Pangan bersama Mendag (Menteri Perdagangan) mendistribusikan gula ke pasar Jatinegara, Jakarta Timur, sebanyak 12 ton dan Pasar Baru Bekasi sebanyak lima ton," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, dalam konferensi pers secara daring, Selasa (26/5).

Ramadhan menyatakan, Satgas Pangan Polri dan Mendag juga melakukan pengecekan harga gula ke sejumlah toko di pasar tersebut.

Dia mengungkapkan, dari hasil pengecekan, harga gula masih berkisar Rp15.000-Rp18.000. Namun, setelah didistribusikan pagi tadi, gula tersebut akan dijual dengan harga lebih murah. "Harga gula pasir kemasan 1 Kg akan dijual dengan harga sesuai HET Rp12.500/Kg dan akan dilaksanakan secara continue dengan jumlah distribusi sebanyak 12 ton setiap harinya," ujar Ramadhan.

Sponsored

Menurut Ramadhan, Satgas Pangan Polri akan terus melakukan pengawasan atas kebutuhan pokok masyarakat. Apabila, ditemukan adanya permainan, Polri akan menindak dengan tegas. "Jika, ada pelaku usaha yang terbukti melakukan pelanggaran/penyimpangan gula untuk meraup untung sebesar-besarnya, maka Satgas Pangan akan mengambil tindakan tegas dan terukur," tuturnya.

Berita Lainnya