sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

BNPT: Pengejaran Ali Kalora butuh sinergisitas dengan masyarakat

Proses pengejaran terhadap teroris Poso Mujahidi Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora tengah dilakukan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 27 Jul 2021 16:46 WIB
BNPT: Pengejaran Ali Kalora butuh sinergisitas dengan masyarakat

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar melakukan koordinasi dengan Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Abdul Rakhman Baso, selalu Kasatgas Operasi Madago Raya 2021.

Pertemuan tersebut membahas upaya penanggulangan dan pencegahan terorisme. Sebagaimana diketahui, proses pengejaran terhadap teroris Poso Mujahidi Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora tengah dilakukan.

Boy Rafli menegaskan, pengejaran Ali Kalora cs sendiri membutuhkan sinergisitas dengan masyarakat. Pasalnya, simpatisan kelompok MIT di masyarakat masih ditemukan.

"Mendidik mengedukasi dan bekerjasama dengan segenap lapisan masyarakat menjadi penting agar apa yang mereka propagandakan tidak menjadi sesuatu yang dijadikan rujukan oleh anak muda karena jaringan teroris itu umumnya  merekrut orang yang masih muda," ucap Boy Rafli dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Selasa (27/7).

BNPT juga mengapresiasi Satgas Madago Raya yang telah melumpuhkan tiga anggota MIT dua pekan lalu. BNPT, katanya, akan mendukung setiap tindakan yang dilakukan demi menjaga keamanan masyarakat.

“Kami apresiasi kerja Satgas Madago Raya,” tuturnya.

Untuk diketahui, terakhir Satgas Madago Raya tengah mengumpulkan sampel DNA untuk mengidentifikasi tiga jenazah anggota MIT yang tewas dalam baku tembak. Enam sampel keluarga tengah dalam proses uji laboratorium.

Sementara, jenazah ketiga anggota teroris Poso itu sidah dimakamkan. Proses evakuasi sempat terkendala karena lokasi jenazah yang berada di area jurang.

Sponsored
Berita Lainnya