sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Densus 88 tangkap DPO terduga teroris kepala keamanan FPI di Petamburan

Yusuf Iskandar alias Jerry diduga terlibat percobaan bom di Cimpelas Bogor.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 06 Mei 2021 22:04 WIB
Densus 88 tangkap DPO terduga teroris kepala keamanan FPI di Petamburan

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap terduga teroris bernama Yusuf Iskandar alias Jerry di Sukabumi, Jawa Barat. Jerry merupakan salah satu orang yang masuk daftar pencarian orang atau DPO jaringan teroris Jakarta sekaligus kepala keamanan Petamburan.

Penangkapannya dilakukan setelah teroris Husein Hasni diciduk di Cililitan, Jakarta Timur, belum lama ini. "Iya benar ada penangkapan dan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Kamis (6/5).

Menurut Ramadhan, Jerry merupakan pihak yang mengetahui pembelian remote dan aseton untuk pembuatan bom. Bahkan, perencanaan bom di wilayah Bogor, Jawa Barat. "Terlibat percobaan bom di Cimpelas, Bogor," tuturnya.

Berdasarkan informasi polisi, Jerry merupakan warga Jatipadang, Jakarta Selatan. Dia juga merupakan kepala pengamanan Petamburan yang menjadi markas Front Pembela Islam (FPI) sebelum dibubarkan. Dengan ditangkapnya Jerry, Densus 88 masih akan memburu dua DPO lainnya terkait Husein Hasni dan FPI.

Sponsored

Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri sebelumnya menangkap eks Sekretari Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman di Perumahan Modern Hils, Cinangka-Pamulang, Tangerang Selatan pukul 15.30 WIB.

Munarman diduga menggerakan orang lain untuk nelakukan tindak pidana terorisme. Dia juga dinyatakan terkait kasus baiat di UIN Jakarta, baiat di Makassar dan Medan.

Berita Lainnya