sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dishub Jakarta akan adakan patroli cegah begal sepeda

Polda Metro Jaya menerima lima aduan pembegalan terhadap pesepeda sepanjang Oktober 2020.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Jumat, 30 Okt 2020 14:47 WIB
Dishub Jakarta akan adakan patroli cegah begal sepeda
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 516.753
Dirawat 66.752
Meninggal 16.352
Sembuh 433.649

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menugaskan personel patroli guna mengantisipasi pembegalan kepada pesepeda. Dicontohkannya dengan kehadiran petugas di jalan protokol.

"Seperti hari ini di persimpangan sepanjang Sudirman-MH Thamrin, itu ada petugas Dishub (Dinas Perhubungan) yang berjaga. Kita harapkan adanya petugas ini akan mengurungkan niat pelaku untuk melakukan penjambretan," kata Kepala Dishub Jakarta, Syafrin Liputo, Jumat (30/10).

Dia sesumbar, Dishub rutin melakukan patroli. Namun, bersifat dinamis karena petugas harus bergerak memutari kawasan-kawasan yang telah ditentukan.

Karena upaya itu dianggap belum maksimal, Dishub berharap bantuan petugas dari Polri maupun TNI. "Secara intens," ucapnya.

Sponsored

Kasus begal yang menyasar pesepeda di Ibu Kota meningkat sepanjang Oktober 2020. Kejadian sudah berlangsung di tiga wilayah, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan.

Menurut data Polda Metro Jaya, ada lima laporan sepanjang bulan ini. Diyakini jumlahnya lebih banyak, tetapi tidak terdata lantaran banyak masyarakat tidak mengadu kepada polisi.

Berita Lainnya