sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dompet Dhuafa ajak milenial peduli isu kemanusiaan

Jakhumfest 2020 merupakan ajang para milenial untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan isu kemanusiaan. 

Annisa Saumi
Annisa Saumi Minggu, 26 Jan 2020 16:13 WIB
Dompet Dhuafa ajak milenial peduli isu kemanusiaan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 527.999
Dirawat 66.752
Meninggal 16.646
Sembuh 441.983

Generasi milenial diajak peduli isu kemanusiaan lewat festival Jakarta Humanity Festival alias Jakhumfest 2020 yang diselenggarakan Dompet Dhuafa. Festival ini merangkum kegiatan kerelawanan, kepedulian lingkungan, dan pendidikan. 

Gelaran yang memasuki tahun kedua tersebut berlangsung di M Bloc Space, Jakarta, pada Minggu (26/1). Festival Jakhumfest merupakan puncak dari kampanye bulan kemanusiaan Dompet Dhuafa yang dikemas dalam tajuk Humanesia. 

Ketua program Humanesia 2019-2020 Dompet Dhuafa Muhammad Ikhsan mengatakan, acara Jakarta Humanity Festival 2020 ini merupakan ajang para milenial untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan isu kemanusiaan. 

"Perpaduan antara talkshow, workshop, bazar, dan musik, kami gabungkan untuk mengampanyekan aksi tersebut bagi para milenial untuk turut memeriahkan acara tersebut," kata Ikhsan di Jakarta, Minggu (26/1). 

Menurutnya, penyelenggaraan acara ini tidak lepas dari fenomena meningkatnya perhatian milenial terhadap berbagai isu kemanusian maupun bencana di Indonesia. Kampanye kebaikan yang berlangsung sejak akhir tahun lalu ini, menyerukan gerakan untuk berbagi kepada sesama yang tengah dirundung kesusahan maupun bencana. 

Dompet Dhuafa mengampanyekan program isu kemanusiaan dan lingkungan, khususnya bagi generasi milenial, agar peduli terhadap lingkungan. Sebab, di awal tahun ini, ratusan keluarga di Lebak, Banten, menjadi korban banjir bandang. 

Semua sajian di Jakhumfest kali ini, memberlakukan tiket donasi seharga Rp50.000. Hasil penjualan tiket sepenuhnya akan disalurkan untuk program kemanusiaan Dompet Dhuafa, seperti Rumah Tetap untuk Palu dan Lebak, Banten, serta program lainnya. 

Ketua pelaksana Jakhumfest Taufan Yusuf Nugroho mengatakan, Jakhumfest diselenggarakan untuk mewadahi semangat muda para milenial terhadap kepedulian sesama. 

Sponsored

Rangkaian acara Jakhumfest 2020 diisi dengan humanitalk, workshop, bazar prelove, dan sound of humanity. Sejumlah musisi dan pembicara akan memeriahkan puncak dari bulan kemanusiaan tersebut. 

Navicula, V1MAST dan Chiki Fawzi, didapuk mengisi kemeriahan panggung Sound of Humanity. Kemudian Swietenia Puspa, Dila Hadju, Dhiti Sofia, Marsya Nurmaranti, Syamsul Ardiansyah, Adhe Indra Saputra dan Benny, akan mengupas bicang hangat Humanitalk dalam isu lingkungan, kebencanaan, serta kerelawanan. 

Berita Lainnya