logo alinea.id logo alinea.id

DPRD DKI kebut cari pengganti Sandiaga Uno

Anggota DPRD DKI Jakarta yang baru saja dilantik mengebut pemilihan wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Rabu, 28 Agst 2019 22:24 WIB
DPRD DKI kebut cari pengganti Sandiaga Uno

Anggota DPRD DKI Jakarta yang baru saja dilantik mengebut pemilihan wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sementara, Syarif mengaku pemilihan Wagub DKI menjadi agenda prioritas DPRD DKI periode 2019-2024. Bahkan, ia menyebut bahwa agenda tersebut harus terlaksana sebelum akhir tahun ini.

"Segera. Masuk prioritas, sebelum tutup tahun jangan sampai Desember (2019)," ujar Syarif di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (28/8).

Syarif mengatakan, panitia pemilihan dan panitia khusus pemilihan wagub DKI akan segera dibentuk. Pembentukan tersebut akan terlaksana usai alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD DKI terbentuk.

"Ya setelah ini selesai tadi saya lihat jadwalnya 18 September 2019 paripurna, alat kelengkapan sudah terbentuk, tata tertib sudah terbentuk, baru mulai lagi, jadi kalau ditanya kapan ya saya sering jawab kejar ini dulu baru jalan," katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap anggota DPRD periode 2019-2024 menjadikan pemilihan wakil gubernur sebagai salah satu agenda awal di masa tugas mereka. 

Pasalnya, hingga masa jabatan anggota DPRD periode 2014-2019 habis, pembahasan pemilihan wagub DKI belum juga kelar. 

"Karena sudah dua nama yang disampaikan kepada dewan. Sekarang kita tunggu dewan memprosesnya, lebih cepat dan lebih baik. Dengan begitu, nanti saya tidak main single terus, main double kalau badminton tuh," ujar Anies.

Sponsored