sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

DPRD Pati Suwarno dorong Pemkab rekrut THL Damkar

Anggota DPRD Kabupaten Pati, Suwarno mendorong Pemkab Pati untuk mendukung Satpol PP agar dapat menerima tenaga harian lepas (THL) Damkar.

Tim copywriter
Tim copywriter Jumat, 12 Mei 2023 14:57 WIB
DPRD Pati Suwarno dorong Pemkab rekrut THL Damkar

Lambatnya penanganan kebakaran dapat mengakibatkan kerusakan yang cukup signifikan. Kabupaten Pati mempunyai jangkauan luas yang menyulitkan tim pemadam kebakaran (damkar) untuk bergerak lebih cepat khususnya di daerah pinggiran.

Menanggapi perihal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Pati, Suwarno mendorong Pemkab Pati untuk mendukung Satpol PP agar dapat menerima tenaga harian lepas (THL) Damkar.

“Pemadam kebakaran itu sering kecolongan. Tolong ini damkar selalu siap, begitu dapat laporan ada kebakaran langsung ke lokasi. Mengingat bahwa damkar di Pati itu masih sedikit sekali,” ungkap Suwarno.

Suwarno menyayangkan keterlambatan penanganan musibah yang terjadi di Desa Sambirowo, Kecamatan Pucakwangi dan di Desa Karangsumber, Kecamatan Winong beberapa waktu lalu.

Sponsored

Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiono juga menyadari kekurangan personil damkar untuk di daerah perbatasan.

Pihaknya sudah sering mengusulkan perihal penambahan personil dan pos damkar di setiap kecamatan. Hanya saja, usulan tersebut masih belum direalisasikan.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid