logo alinea.id logo alinea.id

Hendak dinikahi Ahok, Bripda Puput mengundurkan diri dari kepolisian

Bripda Puput Nastiti Devi sudah resmi mengundurkan diri dari kepolisian sejak Rabu, 9 Januari 2019.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 24 Jan 2019 20:56 WIB
Hendak dinikahi Ahok, Bripda Puput mengundurkan diri dari kepolisian

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan Bripda Puput Nastiti Devi sudah tidak lagi menjadi anggota Polri. Ia secara resmi sudah mengundurkan diri sejak Rabu, 9 Januari 2019.

“Bripda Puput sudah mengundurkan diri dari dinas kepolisian mulai 9 Januari 2019. Secara pribadi, pengunduran diri yang bersangkutan sudah disetujui oleh pimpinan,” kata Dedi saat dikonfirmasi di Jakarta pada Kamis (24/1).

Dedi mengatakan, dirinya tidak mengetahui alasan pengunduran diri Puput dari korps berseragam cokelat itu. “Tidak ada alasan spesifik. Karena pengunduran dirinya sudah disetujui pimpinan, jadi yang bersangkutan bukan lagi anggota Polri,” ujar Dedi.

Menurut Dedi, mundurnya Puput dari anggota kepolisian bukan anjuran dari Polri lantaran ramai beredar informasi wanita berusia 21 tahun itu hendak menikah dengan Ahok. Namun, pengunduran diri itu sebagai inisiatif dirinya sendiri.

Dengan demikian, Puput yang hendak menikah dengan mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak perlu lagi melalui proses sidang nikah kepolisian. Rencananya, pernikahan Puput dengan Ahok akan dilaksanakan pada 15 Februari 2019 mendatang.

Sebelum mengundurkan diri, Puput diketahui bertugas sebagai Bintara Urusan Pelayanan Markas (Baur Yanma) Mabes Polri. Ketika Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Puput ditugaskan oleh bekas institusinya sebagai ajudan Veronica Tan, yang saat itu masih berstatus istri Ahok.

Sementara itu setelah bebasnya Ahok hari ini beredar foto Puput bersama Ahok dan keluarganya sedang melakukan ibadah syukuran. Tak hanya itu, Puput juga dikabarkan bersedia pindah agama. Berkas pengantar pernikahannya dengan Ahok pun sudah berada di kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Depok. 

Dalam berkas tersebut, kolom agama Puput tertulis Kristen. Itu artinya Puput telah pindah agama dari Islam ke Kristen. Berkas pernikahan Ahok dan Puput diurus oleh pihak keluarga dari Bripda Puput, pada 17 Januari 2019.

Sponsored

"Sepertinya begitu, ikut (agama) Ahok, Kristen. Sesuai dengan di berkas saja, sepertinya pindah agama dari muslim ke ikut Ahok itu,” kata Aslih Sinten, Lurah Pasir Gunung Selatan.