sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Imlek, Jokowi: Semoga dijauhkan dari penyakit dan bencana

Jokowi berharap Indonesia tetap dalam semangat persaudaraan.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Jumat, 12 Feb 2021 09:38 WIB
Imlek, Jokowi: Semoga dijauhkan dari penyakit dan bencana

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat tahun baru Imlek 2572 Kongzili, Jumat (12/2/2021). Presiden berharap bangsa Indonesia dijauhkan dari wabah dan bencana.

"Hari raya Imlek ini kita tak leluasa untuk merayakannya dengan sukacita bersama-sama. Tapi semua itu tak mengurangi rasa syukur atas limpahan kedamaian dan cinta kasih dalam keluarga," ucap Presiden Jokowi via akun media sosialnya.

"Semoga kita semua tetap dalam semangat persaudaraan serta dijauhkan dari penyakit dan bencana," harapnya.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, meminta masyarakat memanfaatkan hari libur tahun baru Imlek 2572 Kongzili pada 12 Februari 2021 dengan bijak. Pasalnya, perayaannya dalam situasi pandemi Covid-19.

"Mohon semuanya bisa memanfaatkan hari libur ini dengan bijak," ujar Muhadjir Effendy, dalam telekonferensi, Kamis (4/2).

Dia pun meminta masyarakat mematuhi imbauan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas.

"Atas nama pemerintah, kami mengucapkan selama merayakan tahun baru Imlek 2572 Kongzili. Mudah-mudahan kita selalu dilindungi oleh Tuhan dan terlepas dari cobaan wabah Covid-19 ini,” tutur Muhadjir.

Sponsored
— Joko Widodo (@jokowi) February 12, 2021

 

Berita Lainnya