sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jalan Sudirman-Thamrin takkan ditutup saat malam tahun baru

Pemprov Jakarta hanya akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan dan pelarangan keramaian di atas 5 orang.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Rabu, 30 Des 2020 12:58 WIB
Jalan Sudirman-Thamrin takkan ditutup saat malam tahun baru

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan tidak diberlakukan malam bebas kendaraan bermotor (car free night/CFN) di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, saat pergantian tahun. Dengan demikian, jalan masih bisa dilalui.

"Malam tahun baru tidak ada penutupan jalan. Hanya akan ada pengawasan protokol kesehatan (prokes) secara ketat sesuai dengan larangan berkerumum lebih dari lima orang," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta, Syafrin Liputo.

Pernyataan tersebut sekaligus mengklarifikasi keterangan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, yang sebelumnya menyebut akan diterapkan CFN di Jalan Sudirman-Thamrin saat malam pergantian tahun, 31 Desember 2020, sejak pukul 20.00 WIB. 

Bahkan, bakal dilakukan perluasan ke sejumlah ruas jalan yang kerap menjadi titik keramaian saat pergantian tahun. Jalan Benyamin Sueb, misalnya.

Sponsored

Meski demikian, wacana tersebut belum diputuskan mengingat Ditlantas Polda Metro masih berkoordinasi dengan pengusaha yang berada di Jalan Sudirman-Thamrin.

Sekalipun masih dapat dilalui, Syafrin mengimbau masyarakat beraktivitas di rumah saat malam pergantian tahun guna menghindari risiko terpapar Covid-19.

"Untuk itu di rumah saja. Ayo, kita sama-sama menekan penularan Covid-19 di Ibu Kota," serunya, melansir Beritajakarta.

Berita Lainnya