sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kapolri tuntut Polairud lakukan terobosan

"Lakukan inovasi dan terobosan konkret untuk menumbuhkembangkan apa yang bisa dilakukan dalam Korps Polairud."

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 04 Des 2019 09:41 WIB
Kapolri tuntut Polairud lakukan terobosan

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis meminta para personel polisi perairan dan udara (Polairud) membuat inovasi selama menjalankan tugas. Ia menuntut anggota Polairud untuk melakukan terobosan guna mengembangkan tugas dan fungsi kesatuan tersebut.

"Lakukan inovasi dan terobosan konkret untuk menumbuhkembangkan apa yang bisa dilakukan dalam Korps Polairud," ujar Idham saat berpidato dalam acara peringatan hari ulang tahun Polairud di Tangerang, Banten, Rabu (4/12).

Ia juga meminta agar para personel menjaga kehormatan diri, kesatuan, dan institusi. Hal itu dinilai penting guna menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Idham pun meminta mereka berkomitmen terhadap hal tersebut selama bertugas aktif di institusi Polri. 

"Jaga kehormatan pribadi, kesatuan, dan institusi Polri dengan tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," ucapnya.

Sponsored

Para personel pun diharapkan agar selalu ikhlas dalam melaksanakan tugas yang dijalankan. Idham menyampaikan, semua tugas harus dijalankan dengan niatan ibadah.

Dia juga meminta seluruh personel untuk meningkatkan sinergisitas dan soliditas dengan TNI, Badan Keamanan Laut (Bakamla), Bea Cukai, dan stakeholder terkait lainnya. Selain itu, Idham juga menekankan pentingnya kesiapsiagaan personel.

"Terus pelihara kesiapsiagaan personel sehingga kalian mampu digerakkan setiap saat, apabila ada hal-hal yang sifatnya kontingensi," kata Idham.