sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kecelakaan libur Nataru turun, Menhub Budi apresiasi Jasa Raharja

"Kecelakaan Natal dan Tahun Baru kali ini turun drastis. Tentu ini tidak lepas dari kontribusi PT Jasa Raharja beserta pihak lainnya."

Soraya Novika
Soraya Novika Minggu, 06 Jan 2019 11:48 WIB
Kecelakaan libur Nataru turun, Menhub Budi apresiasi Jasa Raharja

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengklaim angka kecelakaan pada arus mudik musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) kali ini, menurun drastis ketimbang tahun lalu. Dia mengapresiasi capaian ini saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Jasa Raharja (Persero) ke-58 di Sarinah, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah, kecelakaan Natal dan Tahun Baru kali ini turun drastis. Tentu ini tidak lepas dari kontribusi PT Jasa Raharja beserta pihak lainnya, yang telah bersungguh-sungguh menjalankan perannya," ujar Menhub Budi dalam acara fun walk HUT Ke-58 Jasa Raharja, Minggu (6/1).

Menurut data Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, angka kecelakaan arus mudik Nataru 2018/2019 turun hingga 56%. Hingga 25 Desember 2018, tercatat angka kecelakaan di tol Jawa menurun dari 634 kasus pada 2017, menjadi hanya 284 kasus pada 2018.

Demikian pula untuk korban meninggal, tercatat mencapai 70 orang. Angka ini pun merupakan penurunan ketimbang yang terjadi pada 2017, yang mencapai 172 orang.

Sponsored

"Untuk itu, saya ucapkan selamat untuk Jasa Raharja atas usia 58 tahunnya ini. Semoga ke depannya mampu menjaga konsistensinya dalam menjaga keselamatan dan lain hal," ucapnya.

Memperingati HUT Ke-58 ini, para karyawan PT Jasa Raharja beramai-ramai mengikuti acara fun walk, melewati rute Jalan Mh Thamrin-Bundaran Hotel Indonesia-Jalan Mh Thamrin dalam momen Car Free Day (CFD).

Selain fun walk, para karyawan perusahaan asuransi di bawah naungan Kementerian BUMN itu, juga ikut berpartisipasi dalam senam zumba dan pembagian doorprize.

Berita Lainnya