sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kejagung jadwalkan pemeriksaan Alex Noerdin hari ini

Alex Noerdin akan diperiksa terkait dana bantuan sosial Pemprov Sumatra Selatan pada 2013.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 26 Sep 2018 09:52 WIB
Kejagung jadwalkan pemeriksaan Alex Noerdin hari ini
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 396.454
Dirawat 60.694
Meninggal 13.512
Sembuh 322.248

Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemanggilan ulang terhadap mantan Gubernur Sumatra Selatan, Alex Noerdin hari ini (26/9). Alex Noerdin diperiksa sebagai saksi terkait kasus tindak pidana korupsi dana hibah dan bantuan sosial Pemprov Sumatra Selatan pada 2013.

Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda bidang Pidana Khusus (JAMPidsus) Kejagung Warih Sadono, mengatakan, menjadwalkan pemanggilan Alex Noerdin sekitar pukul 09.00 WIB.

Warih berharap Alex Noerdin kooperatif memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi hari ini di Gedung Bundar Kejagung. Apalagi sudah dua kali mangkir dari jadwal pemeriksaan tim penyidik Kejagung.

Alex Noerdin mangkir pada panggilan pertamanya pada 13 September 2018 dengan alasan dinas di luar negeri. Kemudian panggilan kedua pada kamis lalu (20/9) Alex Noerdin mangkir karena sedang mempersiapkan acara pelantikan Plt Gubernur Sumatera Selatan.

Sponsored

"Saya berharap dia kooperatif dan hadir memenuhi panggilan pemeriksaan hari ini," katanya.

Kejaksaan Agung akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi yang menurut KUHAP Alex Noerdin mendengar, melihat serta mengalami sendiri perkara tersebut. Sehingga pihak Kejaksaan Agung membutuhkan keterangan dari Alex Noerdin untuk kepentingan penyidikan.

Berita Lainnya