sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kepemimpinan Idham Azis, seluruh anggota dapat jabatan

Anggota yang baru lulus sekolah langsung ditempatkan pada jabatan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 25 Nov 2020 12:31 WIB
Kepemimpinan Idham Azis, seluruh anggota dapat jabatan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Kapolri Jenderal Idham Azis berhasil mengatasi persoalan Sumber Daya Manusia (SDM). Banyaknya personel nganggur di Korps Bhayangkara, kini sudah mendapatkan jabatan fungsional.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono menyatakan, di masa kepemimpinan kapolri kali ini, semua anggota telah diberikan jabatan fungsional. Sehingga, tidak ada lagi yang ditempatkan sebagai analis kebijakan (anjak).

Menurut Argo, seluruh anggota telah ditempatkan sesuai dengan keahliannya yang diproses oleh Asisten SDM Kapolri. Penempatan tersebut juga disesuaikan dengan reward and punishment.

"Sudah dirumuskan melalui As SDM, tidak ada jabatan anjak, semua dapat jabatan sesuai kompetensi," kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/11).

Sponsored

Argo mengungkapkan, anggota yang baru lulus dari sekolah pun telah diberikan jabatan. Dia menyebut, kapolri berharap hal itu dapat diteruskan ke depannya agar tidak ada lagi yang belum memiliki jabatan fungsional.

"Nanti ada yang lulusan Lemhanas juga langsung ditempatkan. Semoga ke depan tidak ada anjak lagi," ucap Argo.

Sebelumnya, diketahui banyaknya lonjakan kombes dan jenderal yang menyebabkan penumpukan dan ketidakmerataan jabatan. Indonesian Police Watch (IPW) mendesak adanya perbaikan management atas persoalan itu.

Berita Lainnya