sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ketua Komisi D DPRD harapkan pengembangan universitas di Kabupaten Pati

Pengembangan pendidikan tinggi sangat dibutuhkan dan diharapkan agar tidak terhenti di Kampus USP saja.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Kamis, 03 Agst 2023 14:04 WIB
Ketua Komisi D DPRD harapkan  pengembangan universitas di Kabupaten Pati

Pengembangan pendidikan tinggi atau universitas di Kabupaten Pati perlu ditingkatkan demi kemajuan pendidikan serta kualitas SDM yang jauh lebih baik lagi. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD Pati Wisnu Wijayanto usai menghadiri audiensi antara Komisi D DPRF Kabupaten Pati bersama dengan pihak Kampus Universitas Safin Pati (USP), Senin (31/7/2023).

Wisnu mengatakan, pengembangan pendidikan tinggi sangat dibutuhkan dan diharapkan agar tidak terhenti di Kampus USP saja melainkan untuk universitas - universitas yang lain juga.

”Jangan hanya Universitas Safin saja, namun diharapkan muncul universitas - universitas yang lain juga. Hal ini harus benar - benar diperhatikan dan dibutuhkan agar Kabupaten Pati tidak ketinggalan dengan daerah - daerah lain,” ujar Wisnu saat ditemui di Ruang Rapat Komisi D.

Wisnu menilai, pengembangan universitas di Kabupaten Pati merupakan potensi yang sangat bagus mengingat jumlah penduduk mencapai 1,3 juta. Pihaknya menegaskan, bila dari jumlah penduduk sekian anak mudanya melanjutkan pendidikan tinggi yang ada di Kabupaten Pati, maka akan sangat bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan daerah.

Sponsored

”Dukungannya ialah, bila nantinya membutuhkan kami untuk program - program pendampingan seperti pariwisata, kebidanan, pers, akan kita adakan pertemuan juga dengan OPD terkait,” imbuhnya.

Sedangkan bentuk dukungan lainnya dari kerjasama yang terjalin antara Kampus Universitas Safin Pati dan DPRD Pati, untuk pendampingan di bidang hukum, Wisnu menilai bisa melalui LBH. Begitu pula bila pihak Kampus USP membutuhkan narasumber untuk pembuatan materi akademik serta bilamana ingin difasilitasi untuk menggelar public hearing dan lainnya.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid